Pemburu Promo Merapat, Begini Cara Mudah Mendapat Informasi Diskon

Selasa, 12 Januari 2021 | 14:00
PIXABAY/SKITTERPHOTO

Pemburu Promo Merapat, Begini Cara Mudah Mendapat Informasi Diskon

CERDASBELANJA.ID – Demi mendapatkan harga murah, banyak orang yang rela memperebutkan kupon diskon yang biasanya disediakan oleh marketplace atau toko ritel.

Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang kerap kali tertinggal atau bahkan tidak mengetahui cara mendapatkan informasi diskon yang disediakan oleh beberapa toko.

Padahal, informasi diskon ini sangat berguna untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Sebelum Berinvestasi, Kenali Apa Saja Jenis Investasi Crowdfunding

Terutama, apabila informasi diskon tersebut diberikan pada akhir bulan. Tentu saja banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mendapat informasi diskon dengan akurat.

Sebenarnya, cara mendapatkan informasi diskon sangat sederhana dan bisa diterapkan oleh siapa saja.

Apabila penasaran dengan cara mendapatkan diskon, maka kita bisa menerapkan beberapa hal ini untuk bisa mendapatkan informasi diskon secara berkala.

1. Berlangganan Newsletter

Cara mendapatkan informasi diskon yang pertama adalah melalui langganan newsletter.

Kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi diskon dari toko ritel atau marketplace secara berkala. Informasi ini biasanya diberikan melalui e-mail.

Untuk bisa berlangganan newsletter, kita perlu melakukan pendaftaran akun ke situs marketplace atau toko ritel. Kemudian, pilih opsi “berlangganan newsletter”.

Baca Juga: PSBB Diperketat, Mal dan Restoran Boleh Tetap Buka dengan Syarat

Melalui opsi ini, kita dapat mengetahui informasi diskon dan promo spesial yang diberikan oleh toko tersebut.

Dengan demikian, kita bisa berbelanja lebih hemat dan beruntung karena mendapatkan informasi tersebut terlebih dahulu.

Namun, apabila newsletter tersebut dirasa mengganggu dan terlalu memenuhi folder email, kita bisa berhenti berlangganan dengan memilih opsi “berhenti berlangganan” yang tertera di e-mail.

2. Bergabung Menjadi Member

Apabila kita pencinta kopi di suatu kedai, atau pelanggan setia dari suatu restoran dan toko ritel, maka kita pasti pernah ditawarkan menjadi anggota member dari tempat tersebut.

Menjadi member di sebuah tempat, akan memungkinkan kita untuk menemukan banyak sekali promosi yang hanya diberikan terbatas kepada member saja.

Selain itu, kita juga akan menjadi orang pertama yang diprioritaskan untuk bisa menggunakan diskon tersebut.

Baca Juga: Promo RPM Alfamidi, Belanja dengan Harga Diskon dan Ekstra Potongan

Tidak hanya itu, menjadi seorang member khusus juga memungkinkan kita mendapatkan potongan harga spesial pada hari-hari tertentu.

Misalnya pada hari ulang tahun, atau hari jadi perusahaan.

Cara ini bisa memungkinkan kita untuk mendapatkan informasi promo dan diskon dengan mudah.

3. Nyalakan Pop-up Notification

Saat ini, tidak jarang beberapa marketplace atau layanan dompet digital akan memberikan informasi penawaran melalui pop-up notification.

Informasi inilah yang biasanya terlewat dari perhatian pemburu diskon. Pasalnya, banyak dari mereka yang belum mengetahui informasi ini, bahkan tidak mengaktifkan pop-up notification.

Pasalnya, notifikasi tersebut sering kali menumpuk dan memenuhi notification bar.

Baca Juga: Simak! Ini Tiga Rekomendasi Aplikasi Investasi Reksa Dana Bagi Pemula

4. Menggunakan Aplikasi Penyedia Informasi Diskon

Pilihan lainnya adalah, kita bisa mengunduh aplikasi penyedia informasi diskon. Misalnya seperti Fave Indonesia, Lakupon, Samsung Gift Indonesia dan sebagainya.

Tidak hanya informasi informasi mengenai diskon, aplikasi tersbeut juga sering kali menawarkan diskon yang bisa kita manfaatkan.

Ini juga menjadi salah satu cara mendapatkan informasi diskon dengan mudah dan praktis.

5. Mengecek Situs atau Akun Penyedia Informasi Diskon

Opsi terakhir yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan informasi diskon adalah dengan mengecek situs dan akun media sosial penyedia informasi diskon.

Kita bisa mengecek situs web Cerdasbelanja.id secara berkala untuk mengetahui informasi diskon, serta tips dan trik dalam berbelanja.

Selain itu, kita juga bisa mengecek akun-akun media sosial dari para penyedia informasi diskon lainnya seperti giladiskonn, katalogpromosi, berburusale dan sebagainya. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya