Follow Us

Bunda, ASI Tidak Lancar? Produk dengan Bahan Alami Ini Bisa Jadi Solusinya

Annisa Octaviana - Rabu, 08 Maret 2023 | 10:10
ASI Booster untuk ASI tidak lancar.
iStockphoto

ASI Booster untuk ASI tidak lancar.

CERDASBELANJA.ID - Bunda, ASI (Air Susu Ibu) tidak lancar?

ASI tidak lancar menjadi salah satu kekhawatiran para ibu-ibu yang baru saja memiliki buah hati.

Meski begitu, ASI tidak lancar bukan berarti tak ada solusinya. Beberap ibu mengonsumi ASI Booster untuk memperlancar ASI-nya.

Rupanya, ASI Booster bisa diambil dari bahan-bahan alami yang bisa kita temui sehari-hari, mulai dari fenugreek, jahe, hingga kunyit. Kandungan-kandungan tersebut terbukti dapat membantu kelenjar pituitari bagian depan untuk menstimulasi produksi ASI. Ditambah dengan adanya racikan kombinasi jahe yang membuat pencernaan ibu dan bayi lebih nyaman, dan Kunyit yang kerap digunakan sebagai perawatan pasca melahirkan. Fenucaps diperkaya dengan kunyit yang bisa meningkatkan produksi ASI. Lalu jahe mengandung fetones untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi pembengkakan, atau radang, sehingga membantu mengurangi risiko pembengkakan payudara (mastitis) pada ibu menyusui. Namun, jika tak ingin repot mengolah bahan-bahan tersebut, Fenucaps produk ASI Booster bisa menjadi jalan keluarnya. Memiliki nama lengkap Fenucaps Breasfeeding, produk satu ini diproduksi dari bahan herbal berupa fenugreek, jahe dan kunyit. Fenugreek sendiri merupakan biji Kelabat, yang banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Fenugreek telah dikenal secara mendunia (worldwide) sebagai makanan penambah ASI (galactogogue) yang telah teruji secara klinis aman dan efektif. Zat kandungan utama dalam fenugreek adalah diosgenin, apigenin, dan luteolin. “Salah satu kandungan dalam Fenucaps yang baik untuk ibu menyusui adalah Fenugreek, bahan herbal yang berasal dari negara Timur Tengah dan Eropa Selatan, yang memang sudah dikenal sejak dahulu sebagai makanan penambah ASI,” jelas Hanna, Konsuler Menyusui Fenucaps Indonesia. “Kombinasi bahan-bahan tersebut telah teruji secara klinis dapat meningkatkan ASI 103% dalam waktu 4 minggu, tanpa efek samping,” sambungnya.

Baca Juga: Belanja Sembako di Shopee Supermarket Lagi Turun Harga, Buruan!

Lebih lanjut Hanna menjelaskan, Fenucaps hadir di Indonesia sejak 5 Juli 2022 produk yang ditawarkan adalah Fenucaps Indonesia saat ini memiliki 2 produk, yaitu Fenucaps Breasfeeding dan Lecicaps. Fenucaps Breastfeeding sendiri merupakan hasil inovasi dan temuan riset ilmiah dengan judul, “The Effects Of Fenugreek, Ginger and Tumeric on Breastmilk” yang dipublikasikan oleh Academy of Breastfeeding Medicine, New York dalam jurnal mereka, “Breastfeeding Medicine” pada tahun 2018. Lecicaps Pelancar ASI Pertama di Indonesia tanpa Efek ASI Booster

Hanna juga menjelaskan, masalah ASI pada ibu menyusui berbeda-beda. Ada ibu menyusui yang memang memiliki produksi air susu yang sedikit sehingga membutuhkan ASI Booster. Namun sebagian lagi, ada ibu menyusui yang mengalami sumbatan pada payudara, membuat air susu kurang lancar, sehingga yang diperlukan adalah produk pelancar ASI. Menjawab permasalahan tersebut, Lecicaps merupakan suplemen kesehatan berbahan dasar ultralec lecithin dan organic non-GMO soya yang membantu melancarkan saluran ASI dalam payudara. Hal ini menjadikan Lecicaps sebagai pelopor ASI dengan kandungan utama Lecithin untuk ibu menyusui yang mengalami sumbatan atau pembengkakan pada payudara akibat sumbatan ASI yang telah bersertifikasi BPOM. Kandungan ultralec lecithin merupakan kandungan yang diformulasikan dengan teknologi tinggi yang dapat diserap dalam hitungan detik oleh tubuh. Selain itu, kandungan soya kerap kali dijadikan bahan baku tempe dan tahu menjadikan bahan ini ramah di tubuh para ibu-ibu Indonesia. Pelancar ASI berbeda dengan ASI Booster yang pada dasarnya adalah galactagogue, yang merupakan suatu substansi seperti makanan, herbal serta obat-obatan sintetik yang dapat meningkatkan suplai ASI, contohnya Fenugreek, Torbangun, Katuk, dan biji Adas. Tak hanya berfungsi untuk melancarkan aliran ASI dalam payudara, Pelancar ASI juga membantu mendorong ASI yang lengket, yang biasanya menumpuk pada dinding payudara dan dapat memicu pembengkakan lalu infeksi payudara ibu menyusui atau disebut mastitis pada payudara ibu menyusui. Seperti di ketahui Lecicaps terdiri dari 2 bahan yaitu, ultralec lecithin dan organic non-GMO soya yang dikemas dalam kapsul berbahan dasar vegan. Selain itu, Lecicaps sebagai lecithin herbal yang dikhususkan untuk ibu menyusui juga sudah mengantongi sertifikasi BPOM. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular