Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

8 Rekomendasi Produk Fashion of The Next Normal Lazada di JFW 2023, Tertarik Belanja?

Wulan - Jumat, 28 Oktober 2022 | 15:00
Belanja rekomendasi produk Fashion of The Next Normal Lazada di JFW 2023!
Dok. Lazada

Belanja rekomendasi produk Fashion of The Next Normal Lazada di JFW 2023!

CERDASBELANJA.ID – Pencinta fashion wajib belanja beragam koleksi Fashion of The Next Normal dari Lazada di Jakarta Fashion Week 2023.

Ada banyak produk fashion bergaya kasual dan formal yang siap diborong konsumen saat belanja lewat aplikasi Lazada.

Jangan sampai ketinggalan belanja produk Fashion of The Next Normal dari Lazada agar bisa tampil trendi sehari-hari.

Sebelumnya, Lazada telah menyuguhkan Fashion of the Next Normal fashion show di atas panggung Jakarta Fashion Week 2023.

Menggandeng Shining Bright Co., Super Sentimental Secret Theory (SSST), Elnov, Auctus, Heaven Lights, Ederra, NUC.ID, dan MAIMA, Lazada Indonesia memberikan beragam pilihan inspirasi gaya berbusana untuk semua pencinta fashion di Indonesia.

Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari yang telah berubah menyesuaikan keadaan era baru pasca pandemi, Fashion of The Next Normal menampilkan ide kreatif para desainer yang kembali berkreasi tanpa batas, menciptakan koleksi ready-to-wear yang trendi dan stylish untuk aktivitas sehari-hari maupun acara formal.

Selama pagelaran fashion show JFW 2023 berlangsung, pencinta fashion bisa mendapatkan koleksi eksklusif Lazada x Jakarta Fashion Week 2023, dengan diskon hingga 85% dan bebas ongkir se-Indonesia khusus di tanggal 24-30 Oktober 2022.

Jika ingin belanja, simak dulu perincian beragam produk Fashion of The Next Normal Lazada di JFW 2023 berikut ini.

1. Tone of Love by Elnov

Tone of Love by Elnov

Tone of Love by Elnov

Brand lokal yang didirikan pada tahun 2019 ini, mengkhususkan diri pada dunia Fashion Wanita Ready To Wear.

Berkolaborasi dengan Lazada di panggung Jakarta Fashion Show 2023, membawa cerita tersendiri bagi desainer lokal tersebut.

Melalui tema The Next New Normal yang dihadirkan oleh Lazada tahun ini, ELNOV menceritakan pengalamannya selama pandemi sampai mulai kembali normal dengan terus berinovasi.

Baca Juga: Samsonite RED Luncurkan Koleksi BTS Butter, Wajib Masuk Daftar Belanja ARMY

Koleksi ELNOV sebelumnya hadir untuk dipakai di luar rumah, untuk jalan-jalan, untuk party, untuk dinning dan lainnya. Setelah pandemi, konsep berpakaian kebanyakan konsumen hampir semuanya bergeser dan berubah. Hal ini karena berkurangnya aktivitas orang di luar rumah.

Melihat hal tersebut, ELNOV mengubah pola yang dari menjual baju Ready To Wear untuk jalan-jalan, party, daily, dinning dan lainnya menjadi koleksi untuk baju tidur, masker, dan lain-lain.

Elnov sadar, banyak sekali penjahit & karyawan ELNOV masih sangat butuh pekerjaan untuk melangsungkan kehidupan mereka selama pandemi ini.

Untuk itu, kita juga harus berinovasi, harus lebih creative lagi untuk membuat sesuatu, kita juga harus berani keluar dari zona nyaman kita untuk survive. Untuk terus memberi berkat ke banyak orang.

Koleksi ini, terinspirasi dari New Year dan Christmas karena warna-warna christmas yang identik dengan kebahagiaan yang mana sebentar lagi akan menjelang perayaan Christmas dan New Year. ELNOV hendak berbagi banyak kebahagiaan bagi orang-orang yang menggunakan koleksi dari ELNOV.

2. Feeling Euphoria by Auctus

Feeling Euphoria by Auctus

Feeling Euphoria by Auctus

Brand Auctus berdiri pada bulan November 2020, berawal dari kecintaan akan fashion, brand Auctus lahir menjadi brandfashion lokal dengan ciri khas fun dan colorful.

Adanya Brand Auctus, bertujuan untuk membawa keceriaan dari produk Auctus yang berwarna warni, sehingga dapat membuat “AuctusBabes” (panggilan followers Auctus) tampil berbeda dan juga lebih percaya diri.

Brand Auctus sendiri berasal dari Bandung yang terkenal akan UMKM rajut dan jeans. Harapannya, dengan adanya brand Auctus dapat menjadi tangan untuk membantu para perajin yang mengalami struggle dalam menghadapi Covid-19 agar terus berkembang.

Koleksi yang diberi nama Feeling Euphoria ini, terinspirasi dari serial drama Euphoria. Euforia yang kita tahu adalah sebuah perasaan atau keadaan dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang intens.

Auctus percaya, Euforia mode menghasilkan pola pikir budaya saat ini tentang ekspresi diri yang penting yang mana fashion tentunya merupakan suatu bentuk eksplorasi diri yang dapat diubah, sesuai dengan perasaan untuk menjadikan seseorang unik, sehingga menjadi sebuah seni.

Bagi Auctus sendiri fashion adalah pakaian, tetapi gaya adalah seseorang. Ketika seseorang mengenakan sesuatu yang nyaman dan mewah, itu akan membuat mereka merasa hebat tentang diri sendiri dan apa yang dipilih untuk dikenakan akan mengungkapkan kesadaran dan kepercayaan diri seseorang.

Baca Juga: Cara Daftar Member LazBeauty Club, Belanja Skincare Ada Diskon Khusus

3. Sentimental Inmate by SuperSentimental Secret Theory

Sentimental Inmate by SuperSentimental Secret Theory

Sentimental Inmate by SuperSentimental Secret Theory

Brand Bandung SSST, selalu hadir dengan karyanya yang selalu unik dan memiliki cerita menarik di setiap koleksinya. Tahun ini, menjadi kedua kalinya hadir JFW 2023 dengan membawa koleksi Sentimental Inmate.

Koleksi ini, terinspirasi dari sebuah perasaan mengapa kita merasa seperti terjebak dengan hal-hal yang membedakan masing-masing dari kita, membuat setiap dari kita merasa seperti tidak biasa karena jauh terpisah dari masyarakat.

Di dalam koleksi ini, SSST membuat sebuah perumpamaan perasaan yang mana seseorang merasa berada di kondisi kegelapan yang tak terputus oleh cahaya, seperti layaknya hidup dalam penjara.

4. Primitive Jungle by Shining Bright Co.

Primitive Jungle by Shining Bright Co.

Primitive Jungle by Shining Bright Co.

Awal mula Shining Bright Co. didirikan pada tahun 2012, dimulai dari salah satu partner dari Shining Bright Co. yang bernama Fiyan Sastro mengajak untuk membuat clothing line.

Berawal dari pemikiran yang muncul, untuk membuat produk sendiri yang dapat dijual ke lingkungan dan followers dari masing-masing brand owner dengan kualitas premium tapi harga pelajar.

Hal ini, juga tercetus dari kegiatan berbelanja yang terus menerus membeli produk branded yang pada akhirnya tidak terpakai. Dari situlah awal mula berdirinya Shining Bright.

Sesuai dengan judulnya Primitive Jungle, koleksi Shining Bright Co. di JFW tahun 2023 ini, terinspirasi dari kata “jungle” itu sendiri.

Shining Bright Co. mencoba untuk mengeksplorasi sisi lain dari jungle yang tidak melulu tentang kebuasan binatang dan lingkungan mereka, tetapi mencoba meng-embrace sisi keindahan mereka lewat visual graphic yang menggambarkan fisik, ambience, atau momen dari jungle tersebut.

5. Fleur Allure by Heaven Lights

Fleur Allure by Heaven Lights

Fleur Allure by Heaven Lights

Koleksi Heaven Lights ini, terinspirasi dari perasaan baik tentang diri sendiri yang merupakan wacana manis yang selalu digaungkan untuk meningkatkan kepercayaan diri kaum hawa.

Bermula dari pilihan pakaian yang tidak hanya melibatkan netra dan indra peraba (feeling the fabric), tapi juga intuisi. Tentunya rasa ini perlu ditata dan dijaga sejak pilihan busana sehari-hari.

Melalui berbagai eksplorasi yang didukung dengan pengalaman yang mumpuni, Heaven Lights merancang sebuah koleksi pakaian sehari-hari yang mengangkat motif flowery nan feminin, dan motif geometris yang menggunakan berbagai unsur garis. Dikemas dalam gabungan siluet dan teknik pleats yang menghasilkan tampilan yang chic, elegan, dan memesona.

Baca Juga: Lazada Dukung Jakarta Fashion Week 2023, Ada Diskon Belanja 85%

Eksistensi busana sehari-hari dengan detail unik dan warna pastel, akan menjadi salah satu pilihan pada musim semi/panas 2023. Nuansa lembut seperti momen bunga yang bermekaran, sinar matahari kekuningan yang hangat, dan siluet awan sehalus permen gula membawa kebahagiaan dan perasaan baik, tidak hanya pada yang menggunakannya tapi juga lingkungan sekitar.

Heaven Lights membawa pesan ini melalui koleksi bertema Fleur Allure yang akan ditampilkan dalam gelaran Lazada x Jakarta Fashion Week 2023 mendatang.

6. Ornate by MAIMA

Ornate by MAIMA

Ornate by MAIMA

Brand yang telah berdiri pada akhir tahun 2013 ini, didirikan oleh Irmasari Joedawinata yang berencana memakai hijab, tetapi merasa belum ada produk yang sesuai dengan keinginannya.

Berawal dari keinginan tersebut, terbentuklah rencana untuk membangun brand dan memproduksi modest clothing line sesuai dengan style dan selera dari sang brand owner, Irmasari. Setelah berdiskusi bersama Managing Director Winda Mariska Aurora, akhirnya terbentuklah kesepakatan untuk membangun brand bernama Maima Indonesia.

Koleksi MAIMA untuk JFW 2023 bersama Lazada, terinspirasi dari bunga-bunga musim semi yang playful dengan warna nude dan sentuhan bunga. Koleksi ini, sedikit berbeda dengan koleksi Maima sebelumnya dengan memilih motif yang lebih berwarna.

Namun, tetap tidak menghilangkan DNA Maima dengan menyeimbangkannya menggunakan motif abstract dengan tone warna yang sesuai, untuk cutting-nya sendiri dengan layering khas Maima.

7. Berseri by Ederra

Berseri by Ederra

Berseri by Ederra

Koleksi yang dihadirkan oleh Ederra untuk Jakarta Fashion Week 2023 bersama Lazada, terinspirasi dari representasi kondisi pandemi yang dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat.

Tahun ini, juga merupakan tahun pertama JFW yang diadakan offline dan sekaligus menjadi tahun pertama juga untuk Ederra ikut bergabung di pagelaran fashionshow bersama Lazada. Melalui koleksi ini, menjadikan situasi tersebut menjadi kenangan sekaligus sebagai salah satu momen di perjalanan Ederra berdiri.

Ederra melihat, di mana pada saat itu setiap semua masyarakat ingin kembali hidup normal dengan berbagai mimpi dari masing-masing individu. Sampai akhirnya setiap kalangan masyarakat dipaksa menjalani situasi di luar kontrol sebagai manusia.

Pandemi melanda pada awal 2020, ini seakan menjadi situasi bagaimana alam mencari keseimbangannya kembali, banyak yang terpuruk, banyak juga yang justru menemukan titik puncaknya. Terseok hingga berusaha merangkak selama hampir 2 tahun, akhirnya waktu ini tiba. Waktu titik balik setiap manusia untuk kembali.

Layaknya bunga yang selalu berproses setiap akan mekar dan berseri, begitu juga setiap dari individu dalam menghadapi situasi ini. Filosofi ini, juga tidak hanya terepresentasi di koleksi Ederra, tapi juga di beat music runaway mereka.

Baca Juga: Catat Hitungan Denda LazPaylater, Bayar Utang Belanja Tepat Waktu!

8. Pewayangan Mahabrata Series by NUC.ID

Pewayangan Mahabrata Series by NUC.ID

Pewayangan Mahabrata Series by NUC.ID

Pada koleksi Lazada Fashion of the Next Normal JFW2023 kali ini, NUC.ID terinspirasi pada tokoh-tokoh Pandawa yang terdapat pada pewayangan Mahabharata. Tokoh-tokoh Pandawa ini, secara umum bisa digambarkan memiliki karakteristik sifat-sifat kebaikan yang patut dicontoh oleh manusia.

Diharapkan bisa memberikan semangat sifat-sifat kebaikan kepada setiap pembeli yang mengenakan koleksi NUC.ID pada Lazada-JFW 2023.

NUC.ID sendiri, banyak menggunakan nama-nama tokoh pewayangan pada koleksi-koleksi lama yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dengan demikian, koleksi-koleksi yang dihadirkan pada event JFW 2023 ini sendiri bisa tetap selaras dengan koleksi yang telah dihadirkan sebelumnya. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x