CERDASBELANJA.ID – Pada momen Agustusan ini, Pegipegi menghadirkan diskon khusus berupa Pegipegi Time! Hari Merdeka.
Promo Pegipegi Time! Hari Merdeka ini, hadir untuk mendukung kemajuan pariwisata Indonesia di momen kemerdekaan.
Promo Pegipegi Time! Hari Merdeka, hadir dengan diskon hingga 50% untuk pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta api, bus, dan travel, baik untuk perjalanan domestik maupun internasional.
Promo Pegipegi Time! Hari Merdeka, telah berlangsung mulai tanggal 12-17 Agustus 2022.
Namun, bagi para traveler yang masih ingin berwisata pada bulan kemerdekaan ini, dapat menikmati berbagai promo menarik lainnya yang ditawarkan Pegipegi setiap hari.
Vice President (VP) of Commercial and Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan,
Pegipegi optimistis, momen Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti dengan antusiasme masyarakat untuk berwisata.
“Kami menyambut baik peluang ini, dengan mengajak masyarakat Pegipegi Lagi untuk Indonesia dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang baik, agar industri dan kualitas hidup para pelaku pariwisata nasional semakin tumbuh,” jelas Ryan dalam keterangannya, Rabu (17/8).
Di sisi lain, Pegipegi telah berjuang menghadapi krisis pandemi bersama para mitra dan dukungan masyarakat yang semakin antusias dalam berwisata. Alhasil, pertumbuhan Pegipegi pasca krisis pandemi juga meningkat.
Ryan mengatakan, “Hingga saat ini, Pegipegi mencatat pertumbuhan jumlah pengguna sebanyak dua kali lipat jika dibandingkan tahun 2021. Diperkirakan hingga akhir tahun ini, kenaikannya semakin signifikan.”
Pegipegi juga mencatat pertumbuhan tren transaksi perjalanan luar negeri. Pada periode Juni-Juli, pertumbuhan transaksi pemesanan akomodasi naik sekitar 30% dan penerbangan tumbuh sekitar 40 persen dibandingkan periode bulan April-Mei.
Baca Juga: Promo 17 Agustusan di OYO, Sambut Kemerdekaan Ada Diskon Merdeka 60%
Adapun rute perjalanan luar negeri yang paling banyak menjadi pilihan, adalah negara kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.
Selain Asia Tenggara, destinasi seperti Asia Timur, Australia dan Eropa juga mulai dilirik kembali oleh para wisatawan.
Preferensi ini ada karena kebijakan pembatasan perjalanan yang fleksibel, sehingga mendorong banyak wisatawan memulai lagi perjalanan ke luar negeri.
Selain itu, produk bus dan travel yang baru diluncurkan sejak tahun 2019 silam, mengalami tren kenaikan transaksi pada periode Juni-Juli sebesar 10% dibandingkan periode April-Mei.
Pegipegi juga mengungkap, transaksi pemesanan akomodasi terbesar dalam 3 bulan terakhir berada di 15 wilayah Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Solo, Bogor, Bekasi, Tangerang, Pekanbaru, Bali, Palembang, Makassar, dan Banyumas.
Oleh karena itu, dalam rangka mendukung kemajuan sektor pariwisata serta memperingati momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pegipegi juga meluncurkan #PegipegiLagiUntukIndonesia.
Ryan menjelaskan, #PegipegiLagiUntukIndonesia merupakan rangkaian aktivitas yang dilakukan Pegipegi, untuk mengapresiasi peran para pelaku pariwisata yang telah berjuang keras selayaknya pahlawan, dalam mendukung pemulihan pariwisata nasional yang terdampak pandemi.
Selain itu, Pegipegi juga ingin meningkatkan kemudahan akses masyarakat Indonesia menjelajahi berbagai destinasi Indonesia dengan lebih terjangkau.
Salah satu hal yang dilakukan Pegipegi, adalah mengajak empat orang pelaku pariwisata untuk menginap gratis di hotel berbintang bersama orang-orang tersayang. Keempat orang tersebut, berprofesi sebagai cleaning service, security hotel, porter di terminal bus, dan pramusaji.
“Keempat orang tersebut, sudah tidak pernah liburan dalam waktu yang cukup lama. Hal ini, menjadi salah satu bentuk nyata yang kita lakukan untuk mengapresiasi peran mereka sebagai pahlawan pariwisata, agar mereka juga bisa menikmati kemerdekaan berwisata,” kata Ryan.
“Berwisata merupakan sebuah kebutuhan yang sejatinya bisa diperoleh semua kalangan masyarakat, tanpa terkecuali. Oleh karena itu, semua pihak juga harus mengupayakan kepastian perluasan akses layanan pariwisata ke seluruh lapisan masyarakat agar bisa berwisata dengan terjangkau, nyaman, dan aman,” tutup Ryan. (*)