Follow Us

Begini Cara Beli Tiket KRL Pakai Gojek, Bisa Beli Banyak Sekaligus

Wulan - Jumat, 24 Juni 2022 | 09:00
Cara beli tiket KRL di Gojek
Dok. Gojek

Cara beli tiket KRL di Gojek

CERDASBELANJA.ID – Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) bekerja sama menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk beli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

Kini, pengguna KRL sudah bisa beli tiket KRL di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit. Dengan demikian, cara beli tiket KRL di Gojek bisa makin mudah.

Fitur GoTransit di aplikasi Gojek, merupakan salah satu layanan pada segmen on-demand services di GoTo, salah satunya yang terbaru untuk beli tiket KRL.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi, atas sinergi GoTo melalui Gojek dan PT KCI dalam mewujudkan transportasi multimoda yang terintegrasi.

Budi menjelaskan, pada tahun 2020 lalu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat, saat ini baru 25% masyarakat di Jakarta yang menggunakan transportasi umum.

Untuk semakin mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik, Gojek menawarkan voucher potongan harga layanan GoRide dan GoCar bagi pengguna yang melakukan pembelian tiket, ataupun telah menyelesaikan perjalanan KRL Commuter Line melalui GoTransit.

Jika ingin mencoba, berikut adalah cara beli tiket KRL pakai Gojek yang sudah bisa dicoba pengguna KRL.

  • Buka Halaman Gojek.
  • Pada menu utama, pilih fitur Go Transit.
Baca Juga: Cara Beli Tiket Bioskop Online di M-Tix, Tanpa Antri dan Banyak Promo

  • Klik Beli Tiket KRL di banner.
  • Pilih Stasiun Awal dan Stasiun Tujuan KRL.
  • Pilih Tiket KRL.
  • Lakukan pembayaran menggunakan Gopay atau LinkAja.
  • Nantinya, pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.
Inovasi ini, memungkinkan pengguna dapat membeli hingga 10 tiket KRL sekaligus, sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan.

Pengguna juga dapat mengubah rute tujuan dengan mudah, serta semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest