Follow Us

Jadi Pionir! PermataBank dan Chandara Asri Selesaikan Transaksi Trade Finance Pakai Teknologi Blockchain Pertama di Indonesia

Winda - Sabtu, 27 November 2021 | 22:00
Permatabank dukung digitalisasi melalui Teknologi Blockchain
DOK. Permatabank

Permatabank dukung digitalisasi melalui Teknologi Blockchain

CERDASBELANJA.ID – Setelah sukses meluncurkan transaksi trade finance dengan teknologi blockchain, PermataBank kembali menorehkan pencapaian.

PermataBank sukses menjalankan transaksi cross-border perdananya antara Indonesia dan Thailand.

Hal ini berkat bermitra dengan Bangkok Bank PLC (Thailand) dalam mendukung penerbitan Letter of Credit (LC) PT Chandra Asri Petrochemical Tbk di Indonesia kepada supplier.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan mitra utama bank kami, PermataBank dan Bangkok Bank untuk merintis transaksi LC blockchain,” ujar Andre Khor, Direktur Keuangan Chandra Asri

Biasanya proses penerbitan Letter of Credit (LC) harus dikomunikasikan antara Pembeli, Penjual serta Bank Penerbit dan Penerima dalam platform yang berbeda-beda.

Tapi kini, dapat diselesaikan melalui single platform dengan waktu end-to-end process yang jauh lebih singkat dan dapat dimonitor secara real time.

Baca Juga: Astra Life dan PermataBank Kerja sama, Hadirkan Produk Asuransi Jiwa

“Sebagai pemain industri utama, kami senang mencari terobosan untuk mempromosikan industrialisasi dan integrasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi,” tambah Andre.

Transaksi perdana dengan teknologi blockchain ini menandai tonggak terbaru Program Transformasi Digital Chandra Asri.

Chandra Asri merupakan produsen petrokimia yang terintegrasi terbesar di Indonesia.

Dengan teknologi Blockchain, Chandra Asri dapat mengurangi waktu pemrosesan dengan digitalisasi penerbitan LC.

Hal ini sesuai dengan strategi perusahaan dalam menanamkan teknologi baru dan melaksanakan Transformasi Digital untuk mempertahankan standar kelas dunianya.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest