Follow Us

5 Cara Pilih Jasa Logistik dari Ninja Xpress, Pebisnis Wajib Tahu

Wulan - Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:00
Simak tips pilih jasa pengiriman ala Ninja Xpress
Dok. Ninja Xpress

Simak tips pilih jasa pengiriman ala Ninja Xpress

CERDASBELANJA.ID – Bagi pebisnis online, memilih jasa logistik menjadi hal utama dalam menentukan keberlangsungan bisnis agar berjalan sesuai dengan rencana.

Jasa logistik sangat erat kaitannya dengan loyalitas pelanggan. Pasalnya, pelanggan yang merasa puas dengan proses pengiriman tanpa hambatan, menjadi pertimbangan yang cukup kuat untuk kembali menggunakan jasa logistik yang sama.

Untuk itu, pebisnis online harus menentukan dengan tepat jasa logistik yang akan digunakan, demi melancarkan paket yang dikirimkan. Terlebih, pada saat ini belanja online tengah digandrungi masyarakat Indonesia.

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, tren Indonesia yang memiliki pertumbuhan konsumen belanja digital tertinggi, justru menjadi kesempatan pebisnis online untuk lebih produktif.

Penting diketahui untuk yang baru memulai bisnis online, bahwa memilih jasa logistik tidak hanya dengan mendengar dari mulut ke mulut saja.

“Namun, perlu ditinjau ulang terkait layanan yang diberikan, serta bagaimana jasa logistik tersebut menjamin dapat mengantarkan paket tepat waktu tanpa kerusakan,” ujar Andi.

Baca Juga: Jangan Asal, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pilih Produk Asuransi

Sebagai bahan pertimbangan bagi pebisnis online yang baru memulai bisnis, maka perlu memperhatikan beberapa hal penting.

Ninja Xpress membagikan lima tips pilih jasa logistik bagi pebisnis online agar tidak salah pilih.

1. Memiliki SOP Pengiriman yang Jelas dan Terpercaya

Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas, akan berpengaruh pada ketepatan waktu pengiriman. SOP yang jelas, biasanya disiapkan secara matang oleh jasa logistik.

Mulai dari proses first mile, atau penjemputan barang dari marketplace menuju gudang, bahkan hingga last mile, barang sampai tepat waktu di tangan pelanggan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest