Follow Us

Bank Mayapada Gandeng Modalku, Berikan Penyaluran Kredit Bagi UMKM

Wulan - Senin, 25 Oktober 2021 | 22:00
Bank Mayapada bekerja sama dengan Modalku
Dok. Bank Mayapada

Bank Mayapada bekerja sama dengan Modalku

CERDASBELANJA.ID – Bank Mayapada menandatangani perjanjian kerja sama, dengan platform pendanaan digital Modalku.

Perjanjian kerja sama ini, dilaksanakan di kantor Mayapada pada hari Selasa, 19 Oktober 2021 dan ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi dan Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya.

Bentuk kerja sama yang dilakukan, adalah dengan sistem penyaluran kredit sebesar Rp250 miliar melalui Modalku, dengan peran Bank Mayapada sebagai pendana (lender) institusi.

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan, pertumbuhan kredit UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) kembali berada di zona ekspansi, dengan pertumbuhan sebesar 1,93% (yoy) per Juli dan tumbuh 2,7% (yoy) pada bulan Agustus.

Direktur Utama Bank Mayapada Hariyono Tjahjarijadi mengatakan, kerja sama antara Bank Mayapada dan Modalku menjadi salah satu langkah Bank Mayapada, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui akses permodalan.

Terutama, kepada masyarakat dari berbagai lini bisnis, khususnya kepada para pelaku UMKM yang menjadi tonggak perekonomian Indonesia, agar bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Hariyono mengatakan, pihaknya optimistis kerja sama dengan Modalku dapat memberikan kontribusi bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Modalku? Bisa Pinjam Uang Online untuk Bangun Usaha

“Apalagi, mengingat beberapa tahun terakhir ini fintech menjadi model bisnis yang memiliki keunggulan fleksibilitas, keamanan, dan efisiensi sehingga dapat saling melengkapi ekosistem keuangan di Indonesia,” ungkap Hariyono.

Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, Modalku melihat adanya kesamaan visi dengan Bank Mayapada untuk memperluas akses permodalan.

“Dengan demikian, ini menjadi kesempatan yang tepat bagi Modalku untuk bisa menjangkau lebih banyak UMKM, serta berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan,” papar Reynold.

Sebagai informasi, Modalku menyediakan akses pendanaan kepada UMKM mulai dari segmen mikro, termasuk pengusaha online, serta segmen UKM yang sudah memiliki omzet yang lebih stabil.

Modalku tidak hanya mendukung bisnis yang sudah memiliki izin usaha (PT/CV), tetapi juga bisnis perseorangan dengan variasi produk yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan UMKM.

Sampai saat ini, Grup Modalku telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp26,4 triliun kepada lebih dari 4,8 juta jumlah transaksi pinjaman UMKM di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. (*)

Baca Juga: Startup P2P Lending GandengTangan Resmi Kantongi Izin Usaha dari OJK

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest