Follow Us

Cara Hidup Sehat Berdampingan dengan Covid-19 di Era Normal yang Baru Ala Allianz Indonesia 

Winda - Senin, 25 Oktober 2021 | 15:00
Tips Hidup Sehat Berdampingan dengan Covid-19 ala Allianz Indonesia
DOK. Allianz Indonesia

Tips Hidup Sehat Berdampingan dengan Covid-19 ala Allianz Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Tidak dapat dipungkiri bahwa virus Covid-19 akan terus bermutasi menjadi varian virus lainnya selama keberadaan mereka masih ada.

Hidup berdampingan dengan Covid-19, dapat dilakukan dengan merubah perilaku, cara pandang, serta beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Melalui webinar, Allianz Life Indonesia mendukung upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai situasi dan kondisi terkini.

Acara webinar bertajuk “Mungkinkah Kita Hidup Berdampingan dengan Covid-19?”, menghadirkan Nicolaus Satya Bharata dan dr. Lula Kamal M.Sc.

“Penyelenggaraan webinar dengan tema kesehatan seperti ini merupakan salah satu wujud kepedulian Allianz.” kata Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia.

Nicolaus menambahkan bahwa dengan webinar ini diharapkan membantu untuk menghadapi dan mengatasi pandemi ini bersama-sama.

Baca Juga: 4 Hal Penting yang Harus Dipahami dalam Polis Asuransi Allianz

Menurut dr. Lula Kamal, ketika ada seseorang atau anggota keluarga terkena Covid-19, seluruh anggota keluarga wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain itu harus memastikan adanya ventilasi udara untuk kamar isolasi pasien, pemisahan alat makan dan pakaian pasien.

Tak kalah penting juga untuk berjemur setiap hari dan mengerti gejala yang menjadi pertanda pasien harus segera pergi ke rumah sakit.

Lalu untuk langkah-langkah pencegahan di saat situasi sekarang ini yang paling penting dilakukan adalah vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan 5M.

Protokol kesehatan 5M ini menjadi satu kesatuan, tidak bisa dipisah dan merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest