Follow Us

Dukung Perubahan, Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

Wulan - Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:00
Astra Life hadirkan kampanye #BetterSandwichGen
Astra Life

Astra Life hadirkan kampanye #BetterSandwichGen

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, istilah Sandwich Generation kembali ramai jadi perbincangan banyak orang.

Untuk mendorong perubahan, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menginisiasi kampanye #BetterSandwichGen – Dimulai dari Kita.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, melalui kampanye ini Astra Life ingin mengajak generasi milenial yang termasuk dalam Sandwich Generation, untuk memulai perubahan menjadi Sandwich Generation yang lebih baik.

Salah satunya, dengan memiliki perencanaan keuangan demi mencapai kesiapan finansial. Ini karena, tentunya kita tidak mau mengurangi tanggung jawab kepada keluarga.

“Namun, dengan perencanaan keuangan yang baik seperti memiliki asuransi, dapat memperbesar kekuatan kita untuk menanggung dan membahagiakan mereka yang kita cintai,” ujar Windawati dalam diskusi virtual, Kamis (21/10).

Nilai kekeluargaan yang lekat di masyarakat Indonesia, mengajarkan bahwa sudah sejatinya setiap anak untuk berbakti kepada orang tuanya ketika sudah dewasa.

Baca Juga: Jangan Asal, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Pilih Produk Asuransi

Termasuk mendukungnya secara finansial, ketika orang tua mereka sudah memasuki usia lanjut.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai Statistik Penduduk Lanjut Usia 2020 menyebutkan, sebanyak 78,27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.

Sementara itu, Survei Ekonomi Nasional (Susenas) 2017 menunjukkan, sebanyak 62,64% kaum lanjut usia di Indonesia tinggal bersama anak cucunya.

Kondisi ini, memperlihatkan cukup banyak orang Indonesia usia produktif yang menopang orang tua lanjut usia, sekaligus menopang dirinya sendiri dan anak atau bahkan saudara.

Adapun generasi ini dikenal dengan istilah populer Sandwich Generation, atau generasi Sandwich.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest