Follow Us

Abbott Luncurkan PediaSure Baru, Nutrisi untuk Pertumbuhan Tulang Lebih Kuat dan Perkembangan Anak

Wulan - Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:00
Abbott meluncurkan PediaSure baru untuk dukung perkembangan anak
Dok. Abbott

Abbott meluncurkan PediaSure baru untuk dukung perkembangan anak

CERDASBELANJA.ID – Pada masa kanak-kanak pertumbuhan terjadi secara sangat cepat, dan merupakan masa di mana asupan nutrisi yang tepat menjadi begitu penting.

Untuk itu, Abbott mengumumkan peluncuran solusi nutrisi anak, yaitu PediaSure dengan formula baru yang mengandung Arginin dan Vitamin K2.

Peluncuran PediaSure baru ini, menggarisbawahi komitmen Abbott dalam mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak-anak.

Undernutrition atau kekurangan nutrisi, adalah masalah umum secara global yang dapat memberi dampak kesehatan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Termasuk di Indonesia, ada lebih dari 1 dari setiap 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi.

Oleh karena itu, intervensi pada rentang usia dini harus segera dilakukan untuk mencegah pertumbuhan yang terhambat, daya tahan tubuh yang rendah, dan perkembangan kognitif yang tidak optimal di masa depan.

Baca Juga: Lego Group Ajak Kembangkan Potensi Anak Melalui Kampanye Rebuild The World, Ada Hadiah Total Rp300 Juta Menanti!

Dokter Anak Divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolis RSUP Fatmawati, Dr. dr. Lanny C. Gultom, Sp.A(K) mengatakan, kekurangan nutrisi dapat terjadi di semua anak, di luar kondisi sosioekonomi dan geografi mereka.

Oleh karena itu, penting bagi orangtua untuk sadar akan status pertumbuhan dan nutrisi anak mereka.

Situasi pandemi saat ini, juga telah membuat pemenuhan kebutuhan nutrisi, serta pengukuran tinggi dan berat badan secara berkala di fasilitas kesehatan, lebih terbatas bagi para orangtua.

Oleh sebab itu, butuh dukungan secara konsisten dalam hal pemenuhan nutrisi anak. Tidak seperti anggapan pada umumnya, pengaruh genetika terhadap tinggi badan mulai dari bayi hingga usia balita sangat kecil.

"Nutrisi dan faktor lingkungan seperti kebersihan dan olahraga berperan jauh lebih besar,” ujar Lanny.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest