Follow Us

Selebgram Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Penyelidikan Dipercepat

Wulan - Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:00
Rachel Vennya terkonfirmasi kabur dari karantina kesehatan setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Dia dibantu oknum anggota TNI.
instagram.com/rachelvennya

Rachel Vennya terkonfirmasi kabur dari karantina kesehatan setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Dia dibantu oknum anggota TNI.

CERDASBELANJA.ID – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa selebriti Instagram (selebgram) Rachel Vennya dikabarkan kabur dari karantina kesehatan.

Rachel diduga kabur dari karantina Kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Setelah diusut, kaburnya Rachel Vennya ini dibantu oleh oknum TNI berinisial FS. Mengutip dari Kompas.com, selebgram Rachel Vennya terkonfirmasi kabur dari karantina kesehatan setelah melakukan perjalanan internasional dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Allianz Indonesia Konsisten Terapkan Transformasi Digital dan Dukung Perkembangan Industri Syariah Dunia

Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS yang mengonfirmasi kebenaran hal tersebut menyatakan, Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji memerintahkan proses penyelidikan juga dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya.

"Agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi," kata Kapendam dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Utamanya, Pangdam Jaya memerintahkan penyidikan terhadap oknum TNI berinisial FS yang diduga membantu Rachel untuk kabur dari karantina kesehatan.

Herwin mengatakan, Pangdam Jaya meminta proses penyidikan terhadap oknum tersebut dilakukan secepatnya.

Menurut Herwin, hal ini perlu dilakukan sebagai bahan evaluasi sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 Tahun 2021 yang mengatur bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam.

Sebelumnya, Herwin mengungkapkan, penelusuran yang dilakukan Kodam Jaya mendapat hasil penyelidikan sementara, bahwa FS diduga membantu Rachel kabur dari karantina kesehatan.

Baca Juga: Sebelum Mulai Investasi Deposito, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Dulu!

Bantuan tersebut, diduga sudah dimulai sejak Rachel Vennya tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dari Amerika Serikat.

Source : Kompas.com

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest