Follow Us

Kembangkan Pasar Ritel dan Produk Halal, Zurich Syariah Siap Jadi Pemain Terdepan Asuransi Syariah di 2024

Winda - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:00
Zurich Syariah dari PT Zurich General Takaful Indonesia
DOK. Zurich Syariah

Zurich Syariah dari PT Zurich General Takaful Indonesia

CERDASBELANJA.ID – PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) bidik target untuk menjadi pemimpin industri asuransi syariah di tahun 2024.

Misi ini akan direalisasikan melalui strategi bisnis yang berfokus pada pasar ritel dan UKM, dan pengembangan produk halal.

Serta perluasan distribusi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

syariahBaca Juga: Perbedaan BSI KUR Mikro dan BSI KUR Kecil, Solusi Pinjam Uang Berbasis Syariah Khusus UMKM

Langkah strategis ini melanjutkan diterbitkannya lisensi beroperasi Zurich Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli 2021 lalu.

Zurich Syariah merupakan entitas hasil kerja sama Zurich dan Adira Insurance Unit Usaha Syariah, setelah diakuisisinya Adira Insurance oleh Zurich pada 2019 lalu.

Zurich Syariah akan melanjutkan kesuksesan Adira Insurance Syariah yang telah menjadi salah satu pemain terdepan di industri.

Direktur Utama Adira Insurance, Hassan Karim menyatakan, Adira Insurance Syariah telah membangun pondasi yang kuat.

Hal itu dilakukan untuk Zurich Syariah dan menempatkannya pada posisi terdepan dengan market share di industri asuransi syariah sebesar 12%.

Meskipun demikian, pasar asuransi syariah masih memiliki potensi penetrasi yang besar dan menawarkan ruang yang luas untuk Zurich Syariah bertumbuh.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Daftar 10 Aplikasi Pinjam Uang Berbasis Syariah dengan Izin OJK

Zurich yakin bahwa dengan pondasi yang telah dibangun Zurich Syariah dapat menghadirkan nilai lebih ke dalam industri asuransi syariah di Indonesia.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest