Follow Us

Allianz Indonesia Konsisten Terapkan Transformasi Digital dan Dukung Perkembangan Industri Syariah Dunia

Winda - Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:30
Allianz berikan dukungan industri syariah dunia
DOK. Allianz

Allianz berikan dukungan industri syariah dunia

CERDASBELANJA.ID – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) terus mendukung perkembangan dan pertumbuhan industri keuangan.

Baru-baru ini, Allianz Life mewujudkan dukungan tersebut dengan berpartisipasi dalam Online Executive.

Online Executive adalah program yang diselenggarakan oleh Islamic Financial Services Board (IFSB).

Baca Juga: Gandeng TaniFund, NOVA dan Allianz Indonesia Gelar Kulwap agar Mitra Petani Pintar Mengatur Keuangan

Program ini mengusung tema “Managing Digital Transformation Risks for Islamic Finance Institutions (IFIs)” yang diikuti oleh para anggota IFSB dari berbagai negara.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang risiko operasional, peraturan, pengawasan, pemantauan, termasuk penilaian dan mitigasi risiko komprehensif.

Serta implementasi terkait percepatan transformasi digital untuk perbankan, pasar modal dan lembaga keuangan syariah lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh Bianto Surodjo selaku Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia.

Bianto menjelaskan mengenai transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengembangkan bisnis syariah pada kanal distribusi bancassurance.

“Dengan jumlah penduduk 270 juta jiwa dan 87% penduduk muslim, Indonesia menawarkan peluang besar bagi bisnis keuangan syariah, karena besarnya populasi dan peningkatan kelas menengah.” ujarnya.

Baca Juga: Allianz Tawarkan Asuransi Kesehatan Kumpulan Perlindungan Karyawan

Transformasi digital diawali dengan berkembangnya sistem pembayaran digital, dimana ekosistem yang terbentuk dan keterhubungan telah meningkatkan kemudahan bagi para pengguna.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest