CERDASBELANJA.ID – Kanal khusus brand flagship dari Lazada, yaitu LazMall mencatat terus peningkatan traffic pengunjung yang pesat di tahun 2021.
LazMall hadir, untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen akan produk berkualitas dari berbagai brand lokal, maupun internasional ternama dengan jaminan 100% keaslian.
Berdasarkan data Lazada di Asia Tenggara di paruh pertama 2021, menunjukkan pelanggan baru di kanal LazMall bertumbuh hampir 2x lipat dari tahun ke tahun, dibandingkan di periode yang sama tahun sebelumnya.
Baca Juga: Blackpink The Movie Siap Diputar di Bioskop, Ini Harga Tiketnya
Selain itu, nilai belanja konsumen di LazMall tercatat 2x lipat lebih banyak dari rata-rata belanja konsumen di kanal lain pada platform Lazada.
Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 hingga saat ini, di Asia Tenggara, LazMall masih menjadi kanal tepercaya mitra brand, dalam mewujudkan strategi pengembangan bisnis mereka secara online.
VP of FMCG Category Lazada Indonesia Lia Kurtz mengatakan, hanya dalam waktu tiga tahun, LazMall berkembang dengan sangat pesat.
Saat ini, ada lebih dari 32.000 mitra brand di Asia Tenggara yang bergabung di LazMall, termasuk juga brand lokal asli Indonesia.
Di Indonesia sendiri, minat konsumen untuk berbelanja di LazMall juga terus meningkat. Di Festival Belanja 9.9 yang lalu, Lazada mencatat pertumbuhan pembelian dua digit untuk kanal LazMall.
Data tersebut, memperlihatkan bahwa konsumen semakin nyaman berbelanja secara online.
Baca Juga: Kolaborasi dengan Goama, DANA Hadirkan Platform Mobile Casual eSports
“Terutama, dengan adanya platform yang memungkinkan konsumen untuk memperoleh barangdari brand favorit mereka, tanpa perlu khawatir akan kualitas maupun jaminan keaslian produk, seperti yang ditawarkan LazMall,” ujar Lia dalam diskusi virtual, Rabu (22/9).
Melanjutkan kesuksesan LazMall, di bulan Februari 2021. Lazada juga meluncurkan LazMall Prestige. LazMall Prestige adalah sub-kanal khusus dari LazMall, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk yang tergolong premium.
LazMall Prestige dikunjungi ratusan konsumen setiap bulannya, serta menaungi puluhan brand premium ternama yang telah dikurasi dalam tiga kategori besar, yakni kecantikan, fashion dan lifestyle.
Sebagian brand, bahkan menjadikan LazMall dan LazMall Prestige channel eCommerce eksklusif mereka. Di antaranya seperti Nike, Converse, Skechers,SKII, Lancome, Estee Lauder, MAC Cosmetics, Shiseido, serta La Mer.
LazMall tidak hanya menaungi brand internasional, tetapi juga menjadi wadah bagi ratusan brand lokal untuk berkembang, seperti Eiger dan Endless Love.
Dua brand asal Kota Bandung ini juga telah sukses memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand mereka dan menjangkau konsumen dari seluruh wilayah di Indonesia tidak hanya terbatas pada area lokal mereka saja.
Baca Juga: Apa Itu Shopeepay Plus? Begini Cara Isi Shopeepay untuk Dapat Voucher Belanja Rp20 Ribu
Seiring dengan berkembangnya LazMall sebagai kanal tepercaya bagi jutaan konsumen Indonesia, LazMall kian menegaskan komitmennya untuk memberikan kenyamanan dalam berbelanja online bagi konsumen.
Ini dilakukan lewat adanya garansi 100% keaslian produk, serta disertai dengan garansi uang kompensasi 2x lipat jika terbukti barang tidak asli.
Ada pula 15 hari kebijakan pengembalian barang, serta fitur “Brand Mega Offer” yang menampilkan brand yang sedang memiliki diskon ataupun promo menarik, sehingga memudahkan konsumen mendapatkan penawaran terbaik.
LazMall Prestige, juga menawarkan fitur “Pre - Order” untuk berbagai produk eksklusif dari sebuah brand. Fitur tersebut, memungkinkan konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dari jauh-jauh hari.
Lia melanjutkan, LazMall merupakan sebuah solusi bagi konsumen untuk berbelanja online dengan nyaman, serta bagi brand dalam melakukan ekspansi dan pengembangan bisnis mereka.
Baca Juga: Tak Cuma Cara Isi Shopeepay yang Mudah, Cara Tarik Saldo Juga Gampang
LazMall terbukti telah menjadi pilihan berbelanja yang tepat untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan. Mulai dari kebutuhan akan produk perawatan diri dan kecantikan, bagi mereka pencinta petualangan outdoor, juga untuk mereka yang senang mempercantik rumah.
“Kami berharap, LazMall dan LazMall Prestige dapat terus berkembang bersama mitra brand kami, dan bersama-sama memberikan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen kami,” tutup Lia. (*)