Follow Us

Nekat Curi Uang Nasabah Rp1,2 Miliar, Teller Bank BUMN Ditangkap

Wulan - Rabu, 22 September 2021 | 22:00
Tersangka HN (29), mantan teller bank BUMN Cabang Dumai yang mencuri uang dari delapan nasabah sebesar Rp 1,2 miliar, saat diamankan Ditreskrimsus Polda Riau, Selasa (21/9/2021).
Dok. Polda Riau

Tersangka HN (29), mantan teller bank BUMN Cabang Dumai yang mencuri uang dari delapan nasabah sebesar Rp 1,2 miliar, saat diamankan Ditreskrimsus Polda Riau, Selasa (21/9/2021).

CERDASBELANJA.ID – Kasus pencurian uang nasabah bank belakangan ini sangat marak terjadi.

Tidak melihat status dan tempat, oknum pencuri bisa dengan singkat menguras isi tabungan nasabahnya.

Apalagi, jika oknum tersebut merupakan pekerja bank yang punya akses ke keuangan nasabah. Untuk itu, nasabah perlu berhati-hati dalam menyimpan uangnya sekalipun di bank.

Baca Juga: Saldo Berkurang, Teller Diduga Curi Uang Nasabah Sampai Rp1,3 Miliar

Seperti yang baru-baru ini terjadi, kasus pencurian uang nasabah dilakukan oleh seorang teller Bank BUMN di Riau.

Mengutip dari Kompas.com, seorang wanita berinisial HN (29) nekat mencuri uang nasabah bank BUMN di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Adapun uang nasabah yang dicuri pelaku sebesar Rp1.264.000.000. Pelaku sendiri diketahui bekerja sebagai teller di bank tersebut, kini ia sudah dipecat.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengungkapkan, mantan teller itu ditangkap tim Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Kamis (16/9/2021).

Ia ditangkap di rumahnya, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

"Tersangka mencuri uang milik delapan orang nasabah bank. Total kerugian sekitar Rp1,2 miliar. Uang itu ditransfer ke rekening milik orang lain," ujar Sunarto dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Pemalsuan Bilyet, Deposito Rp45 Miliar Milik Nasabah Bank BNI Hilang

Dikatakannya, aksi pencurian uang nasabah ini dilakukan HN sejak Januari hingga Maret 2021, di bank BUMN Unit Bagian Besar Cabang Dumai, Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai.

Source : Kompas.com

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest