Follow Us

Transformasi Digital, Gojek Teken Nota Kesepahaman dengan Kominfo

Wulan - Senin, 20 September 2021 | 19:00
Gojek dan Kominfo kolaborasi untuk digitalisasi UMKM
Dok. Gojek

Gojek dan Kominfo kolaborasi untuk digitalisasi UMKM

CERDASBELANJA.ID – Gojek kembali memperkuat komitmen dan dukungannya, terhadap misi pemerintah mengakselerasi transformasi digital.

Komitmen tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Gojek dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

MoU tersebut berisi tentang Percepatan Transformasi Digital melalui Edukasi dan Pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Masyarakat Umum.

Baca Juga: Khusus Driver Gojek, Ini Cara Dapat Bantuan Sembako di Alfamart

MoU ini berfokus pada tiga area utama, yaitu akselerasi kompetensi SDM digital, peningkatan literasi digital masyarakat, dan percepatan transformasi digital pada sektor ekonomi dan bisnis.

Dukungan Gojek ini sejalan dengan upaya percepatan penerapan Peta Jalan Indonesia Digital tahun 2021-2024 yang dicanangkan Kominfo sebagai panduan pelaksanaan transformasi digital di empat pilar.

Di antaranya adalah infrastruktur digital, pemerintahan digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

Untuk mendorong hilirisasi atau pemanfaatan teknologi digital, Kominfo secara konsisten memberikan rangkaian pelatihan berbasis digital kepada masyarakat, dan dalam pelaksanaannya menggandeng berbagai pihak.

Mulai dari instansi pemerintah, pelaku usaha termasuk platform digital, akademisi, komunitas, hingga media.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Mira Tayyiba mengungkapkan, Kominfo berkolaborasi dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan beberapa agenda terkait percepatan transformasi digital.

Baca Juga: Peluang Baru, AirAsia Jajaki Bisnis Taksi Online Saingi Grab dan Gojek

Di antaranya adalah edukasi dan pelatihan UMKM dan masyarakat umum sesuai arahan Presiden yang mana digitalisasi UMKM merupakan salah satu agenda prioritas.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest