Follow Us

Resmi, Twitter akan Hapus Fitur Twitter Fleets Pada 3 Agustus 2021

Wulan - Senin, 02 Agustus 2021 | 20:00
Twitter akan menghapus fitur Twitter Fleets pada 3 Agustus 2021.
blog.twitter.com

Twitter akan menghapus fitur Twitter Fleets pada 3 Agustus 2021.

CERDASBELANJA.ID – Twitter secara resmi mengumumkan akan menghapus fitur Fleets, pada 3 Agustus 2021.

Padahal, fitur Fleets ini baru hadir beberapa bulan saja di perangkat Android ataupun iOS. Fitur Fleets ini, mirip dengan Instagram Story yang memungkinkan kita berinteraksi dengan cara baru.

Mengutip dari keterangan VP Consumer Product Twitter Ilya Brown, pihak Twitter mengatakan Fleets dibuat untuk memungkinkan pengguna membagikan pemikirannya.

Baca Juga: Heboh! Visual Tampan Renjun NCT Hiasi Twitter Microsoft Windows

Brown juga berharap, Fleets dapat membantu lebih banyak orang agar merasa lebih nyaman saat bergabung dalam percakapan di Twitter.

“Namun, sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua pengguna, kami belum melihat adanya peningkatan jumlah pengguna yang menggunakan Fleets seperti yang diharapkan. Oleh karena itu, pada 3 Agustus, Fleets tidak akan tersedia lagi di Twitter,” ujar Brown dikutip dalam tulisannya, Senin (2/8).

Belajar dari pengalaman fitur Fleets, Twitter akan berfokus membuat cara lain bagi pengguna untuk bergabung dalam percakapan, serta berbincang mengenai topik hangat yang sedang terjadi.

Pasalnya, kata Brown, Fleets sengaja dibuat untuk mengatasi beberapa kecemasan yang menahan pengguna untuk menge-Tweet.

Namun, Fleets sebagian besar malah digunakan oleh pengguna yang sudah menge-Tweet, untuk memperkuat Tweet mereka sendiri dan berbincang dengan orang lain.

“Kami akan mengeksplorasi lebih banyak cara, untuk mengatasi isu yang menghalangi pengguna berpartisipasi di Twitter. Untuk pengguna yang aktif menge-Tweet, kami akan fokus untuk membuat ini lebih baik bagi kalian,” papar Brown.

Baca Juga: Program Shopee Affiliates, Cara Baru Hasilkan Uang dari Sosial Media

Sebagaimana diketahui, sebagian besar fitur Fleets ini menyertakan media. Pasalnya, pengguna senang berbagi foto dan video untuk menambah diskusi di Twitter.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest