Follow Us

Hari Ini Seluruh Gerai Giant Resmi Pamit, Ikea dan Hero Siap Menggantikan, Bagaimana Nasib Barang yang Tak Terjual?

Wulan - Minggu, 01 Agustus 2021 | 20:00
seluruh gerai Giant resmi tutup
Dok. Giant

seluruh gerai Giant resmi tutup

CERDASBELANJA.ID – Mulai hari Minggu (1/8) ini, seluruh gerai supermarket Giant resmi pamit dari Indonesia dan tidak beroperasi lagi.

Penutupan seluruh gerai Giant di Indonesia ini, tidak lain karena Giant terdampak pandemi Covid-19 yang membuat kinerja bisnis menurun.

Hal ini, juga sempat disampaikan oleh PT Hero Supermarket Tbk selaku pengelola, pada bulan Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Hero Group Tutup Giant, Digantikan Gerai IKEA Sejumlah 4 Kali Lipat

Mengutip dari Kompas.com, PT Hero Supermarket memutuskan untuk menutup seluruh gerai Giant di Indonesia pada akhir Juli 2021.

Keputusan itu telah diumumkan oleh Presiden Direktur Hero Supermarket, Patrik Lindvall, pada akhir Mei 2021.

Di dalam pengumumannya saat itu, disebutkan bahwa penutupan Giant merupakan bagian dari langkah Hero yang akan lebih fokus pada pengembangan gerai merek lainnya, yaitu IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

“Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021,” kata Patrik, dalam siaran pers Selasa (25/5) silam.

Penutupan Giant juga merupakan bentuk adaptasi Hero Group terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

Pengalihan fokus bisnis pun dilakukan untuk merespons turunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Promo Bank di Superindo, Bayar Non-Tunai Cashback Rp100 Ribu

“Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk,” ujar Patrik.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest