Follow Us

Sekolah Daring Belum Efektif, Pahamify Beri Akses Gratis untuk Pelajar

Wulan - Rabu, 28 Juli 2021 | 14:00
CEO Pahamify Syarif Rousan Fikri
twitter.com/pahamify

CEO Pahamify Syarif Rousan Fikri

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan PPKM level 4 yang diperpanjang, maka pelajar di Indonesia pun terus melanjutkan kegiatan belajar daring di rumah.

Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini, dinilai belum terlalu efektif untuk membuat siswa/siswi paham dengan materi pelajaran.

Untuk membantu menambah pemahaman pelajar terhadap materi pelajaran sekolah, aplikasi pembelajaran daring Pahamify memberikan akses gratis untuk materi premium di Pahamify.

Baca Juga: Inovasi Baru, Citilink Hadirkan Fasilitas Royal Green bagi Penumpang

CEO Pahamify Syarif Rousan Fikri mengatakan, belajar dari rumah selama pandemi telah menyebabkan terjadinya penurunan kemampuan siswa secara masif dan massal.

Fikri melanjutkan, siswa/siswi jadi kurang memahami materi-materi yang seharusnya sudah dipahami, akibat tidak optimalnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Di tahun ajaran baru ini, Pahamify ingin memberikan urun solusi dengan memberikan akses gratis video pembelajaran premium Pahamify kepada bapak/ibu guru dan siswa/siswi SMA di Indonesia pada jam sekolah,” ujar Fikri dikutip dalam medis sosial Twitter @pahamify, Rabu (28/7).

Program Sekolah Bareng Pahamify
instagram.com/pahamify

Program Sekolah Bareng Pahamify

Akses belajar gratis ini, terbuka dan bisa diakses untuk seluruh siswa/i jenjang SMA se-Indonesia pada jam sekolah, yaitu pukul 07.00-13.00 WIB.

Adapun program Sekolah Bareng Pahamify ini sudah dimulai sejak 19 Juli 2021. Namun, belum ada keputusan terkait masa akhir program sampai kapan karena akan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang berlaku.

“Selama jam sekolah, tidak perlu pusing mencari materi pelajaran yang lengkap, seru, dan mudah dipahami karena semua ada di Pahamify,” lanjut Fikri.

Baca Juga: Olimpiade 2020, Allianz Beri Asuransi Perjalanan untuk Atlet Indonesia

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest