Follow Us

Kredivo Ungkap Pandemi Akselerasi Perubahan Perilaku Belanja Online

Winda - Kamis, 10 Juni 2021 | 20:00
perilaku konsumen Indonesia
iStockphoto

perilaku konsumen Indonesia

CERDASBELANJA.ID – Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

E-commerce menjadi industri utama yang mendorong pertumbuhannya.

Dibalik angka pertumbuhan yang sangat tinggi, perilaku konsumen menjadi elemen penting.

Baca Juga: PermataBank Luncurkan Program Pelatihan PermataYouthPreneur 2021

Hal itu untuk memahami tren bisnis maupun peluang bagi para merchant bahkan platform e-commerce untuk terus dapat beradaptasi di tengah pandemi.

Untuk itu, tahun ini Kredivo dan Katadata Insight Center kembali meluncurkan riset tahunan edisi kedua Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021.

Kredivo bersama Katadata Insight Center ungkap pandemi akselerasi perubahan perilaku berbelanja online.

Riset ini dilengkapi dengan analisis perilaku pembayaran konsumen dan penggunaan paylater di tengah pandemi.

Pemanfaatan data primer 10 juta sampel transaksi dari enam pemain e-commerce terbesar Indonesia dimulai bulan Januari hingga Desember 2020.

Data ini diperkuat oleh survei online yang dipercaya dapat memberikan gambaran langsung mengenai industri e-commerce tanah air.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Cara untuk Baca Polis Asuransi AXA dengan Tepat

Terjadi peningkatan rata-rata nilai transaksi secara konsisten di hampir semua kategori produk.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest