Follow Us

Tingkatkan Efisiensi, Kioson Bentuk Anak Usaha Baru GudangPintar.id

Wulan - Sabtu, 08 Mei 2021 | 13:00
Kioson membentuk anak usaha baru GudangPintar.id untuk meningkatkan efisiensi logistik UMKM
kioson.com

Kioson membentuk anak usaha baru GudangPintar.id untuk meningkatkan efisiensi logistik UMKM

CERDASBELANJA.ID – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson), perusahaan yang berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong, kembali memperkuat komitmennya.

Khususnya untuk terus mengakselerasi bisnis UMKM di Indonesia. Kali ini, Kioson membentuk anak usaha baru, yaitu GudangPintar.id.

GudangPintar.id bertujuan untuk meningkatkan efisiensi di bidang logistik, khususnya dalam penyediaan layanan fulfillment centre.

Baca Juga: Siap Kembali Berakting, Berapa Bayaran Aliando Syarief Sekarang?

GudangPintar.id akan melengkapi ekosistem ritel digital Kioson yang saat ini telah mencapai lebih dari 80.000 outlet ritel yang telah terdaftar di jaringan Kioson.

Direktur Utama Kioson Reginald Trisna mengatakan, Kioson sudah berpengalaman menjadi perusahaan yang memberikan kemudahan bagi para mitra pemilik outlet retail.

Terutama untuk bisa beradaptasi dengan era digital. Melihat potensi yang ada di dalam ekosistem Kioson, pihaknya bersama dengan GudangPintar.id meluncurkan layanan fulfillment centre GudangPintar.

“Layanan ini, nantinya diharapkan akan dapat memberikan efisiensi dari sisi logistik pengadaan stok barang dagangan para mitra retail kami, yang sebagian besar adalah UMKM,” ujar Reginald dalam keterangannya, Sabtu (8/5).

Merujuk ke riset CLSA bertajuk ‘E-warung, Indonesia’s New Digital Battleground’, tiga juta warung kelontong berkontribusi hampir 80% terhadap pasar ritel Indonesia.

Namun, 80% lebih atau sekitar 2,5 juta warung di antaranya masuk kategori underserved atau kurang terlayani.

Baca Juga: Peringati Hari Anak, Bae Suzy Berdonasi Hingga Miliaran Rupiah

Hadirnya GudangPintar.id dari Kioson ini, berusaha untuk menjawab tantangan tersebut melalui ekosistem ritel digital yang telah terbentuk di Kioson.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest