Follow Us

Sepanjang 2020, AXA Financial Indonesia Catat Kinerja Keuangan Kuat

Wulan - Sabtu, 08 Mei 2021 | 12:00
AXA Financial Indonesia bukukan kinerja keuangan cemerlang sepanjang 2020
instagram.com/afi_insurance

AXA Financial Indonesia bukukan kinerja keuangan cemerlang sepanjang 2020

CERDASBELANJA.ID – AXA Financial Indonesia membukukan kinerja keuangan yang cemerlang sepanjang tahun 2020.

Hal ini terwujud berdasarkan ketangguhan dan kemampuan perusahaan, untuk beradaptasi dengan cara baru dalam memenuhi kebutuhan tenaga pemasar, nasabah, dan karyawan.

Kinerja keuangan ini, diperkuat dengan implementasi strategi perusahaan yang fokus pada transformasi.

Baca Juga: Peluang Besar, AXA Financial Indonesia akan Fokus ke Produk Syariah

Terutama untuk memperkuat proposisi, dukungan dan layanan bagi nasabah, tenaga pemasar, serta mitra bisnis kami.

“Salah satunya dengan meningkatkan layanan nasabah melalui peningkatan digitalisasi sistem operasional,” ujar Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav dalam keterangannya, Jumat (7/5).

Di tengah berbagai tantangan terkait pandemi dan ketidakpastian situasi ekonomi, AXA Financial Indonesia tetap menunjukkan neraca yang kuat.

Diketahui, AXA Financial Indonesia mencatat peningkatan total aset sebesar 3%, mempertahankan posisi Risk Based Capital (RBC) sebesar 282% pada bisnis asuransi jiwa konvensional, serta sebesar 10.704% untuk unit usaha syariah.

Jumlah tersebut, berada di atas ketentuan rasio solvabilitas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%, dengan total pendapatan premi sebesar Rp1,31 triliun.

AXA Financial Indonesia berhasil membukukan laba bersih setelah pajak perusahaan, sebesar Rp71,8 miliar. Termasuk hasil dari pendapatan investasi dan cadangan teknis yang kuat.

Baca Juga: Mulai Meningkat, Penjualan Adira Finance Pada Ramadan 2021 Tumbuh 282%

Kinerja positif tersebut, terutama didukung oleh keberhasilan perusahaan dalam mengelola biaya operasional yang lebih efisien dan optimal. Sejalan dengan adaptasi perusahaan dalam situasi pandemi Covid-19.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest