Follow Us

Perluas Ekosistem Kecantikan, Sociolla Dapat Pendanaan Rp818 Miliar

Wulan - Kamis, 06 Mei 2021 | 09:00
Sociolla Mendapat Pendanaan baru sebesar Rp818 Miliar dari 4 investor yang dipimpin L Catterton
Dok. Sociolla

Sociolla Mendapat Pendanaan baru sebesar Rp818 Miliar dari 4 investor yang dipimpin L Catterton

CERDASBELANJA.ID – Perusahaan beauty-tech Social Bella baru saja mendapatkan pendanaan terbaru senile Rp818 miliar, dari 4 investor yang dipimpin L Catterton.

L Catterton merupakan perusahaan investasi dan pengelola dana (private equity firm) terbesar di bidang ritel. Diketahui, pendanaan ini merupakan investasi pertama L Catterton di Indonesia.

Investasi ini akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan bisnis, serta pengembangan inovasi dan produk di Asia Tenggara.

Baca Juga: Awal Tahun, Sociolla Buka Lima Toko dan Beri Inovasi untuk Konsumen

Indies Capital bersama dua pemegang saham Social Bella sebelumnya, East Ventures dan Jungle Ventures, juga turut berpartisipasi pada pendanaan di putaran kali ini.

Bagi Social Bella, selain menunjukkan potensi industri ritel yang besar di Indonesia, pendanaan ini juga membuktikan kapabilitas dan kepemimpinan perusahaan yang solid di industri.

President dan Co-founder Social Bella Christopher Madiam menjelaskan, di tengah tahun yang sulit akibat pandemi, Social Bella sangat bangga melihat upaya konsisten timnya.

Terutama untuk menghadirkan layanan omnichannel terbaik untuk para pelanggan. Kerja sama dan investasi dari L Catterton, Indies Capital, East Ventures, serta Jungle Ventures akan mendorong kapabilitas Social Bella dalam menghadirkan inovasi berbasis teknologi terdepan.

“Juga beragam produk terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia, Vietnam dan wilayah-wilayah lainnya,” ujar Madiam dikutip dalam keterangannya, Kamis (6/5).

Penetrasi industri kecantikan dan perawatan diri di Asia Tenggara, terus berkembang pesat dengan ‘pemain’ yang inovatif.

Baca Juga: Dampak Pandemi, Transaksi Social Bella Tercatat Meningkat Sampai 50%

“Salah satunya, seperti Sociolla yang menyediakan lebih banyak pilihan, produk premium, dan meningkatkan jangkauannya secara online maupun offline terhadap konsumen,” jelas Principal di L Catterton and Investment Lead for Southeast Asia Yock Siong Tee.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest