Follow Us

Dorong UMKM Fashion Muslim, Tokopedia Hadirkan Lagi Ramadan in Style

Wulan - Rabu, 05 Mei 2021 | 21:00
Kampanye Ramadan in Style hadir kembali di Tokopedia
Dok Tokopedia

Kampanye Ramadan in Style hadir kembali di Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Kali ini, Tokopedia kembali menghadirkan kampanye tahunan Ramadan in Style.

Kampanye Ramadan in Style di Tokopedia ini, menawarkan beragam produk fashion muslim buatan pegiat usaha lokal.

“Set mukena, baju koko, sarung dan hijab instan menjadi yang paling diburu masyarakat pada kampanye di tahun ke-2 ini,” ungkap Head of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parsel Ramadan 2021 ala Tokopedia, Cocok untuk Lebaran

Selain itu, ada juga beberapa produk di kategori Fashion Muslim Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama minggu pertama Ramadan 2021. Di antaranya adalah set busana muslim keluarga dan baju koko.

“Transaksi baju koko, misalnya, meningkat hampir 5x lipat, sedangkan transaksi set busana muslim keluarga meningkat lebih dari 5,5x lipat,” tambah Falah.

Adapun dua pegiat usaha fashion muslim lokal yang turut berkolaborasi dalam kampanye ini, adalah Monel Official dan Gonegani.

Maraknya penjualan busana muslim dan hijab pada 2011, menginspirasi Irma Mariam bersama empat sahabatnya untuk memulai usaha Monel.

Irma menawarkan beragam produk fashion muslim, mulai dari hijab, scarf, hingga berbagai gaun muslim lainnya dengan nuansa colorful.

Setelah toko offline Monel terpaksa tutup sementara karena PSBB, Irma beradaptasi dengan buka toko online Tokopedia pada Juli 2020.

Baca Juga: Hari Bangga Buatan Indonesia, Tokopedia Beri Diskon Hingga 90%

“Kami juga rajin ikut berbagai kampanye di Tokopedia. Salah satunya Ramadan in Style, yang mendorong peningkatan transaksi toko lebih dari 7x lipat selama 2 minggu pertama Ramadan dibanding periode yang sama pada bulan sebelumnya,” jelas Irma.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest