Follow Us

Hari Kartini, OVO Dukung Ruang Karya Perempuan di Industri Teknologi

Wulan - Rabu, 21 April 2021 | 07:00
Hari Kartini, OVO Dukung Ruang Karya Perempuan di Industri Teknologi
Dok. OVO

Hari Kartini, OVO Dukung Ruang Karya Perempuan di Industri Teknologi

CERDASBELANJA.ID – Perempuan merupakan aktor sentral dan penting dalam berbagai lini kehidupan.

PT Visionet Internasional (OVO) menyadari pentingnya peran dan kehadiran perempuan di dalam industri keuangan digital dan teknologi.

Oleh karena itu, sejak awal berdiri OVO membuka ruang yang luas dan kesempatan sama bagi para perempuan yang hendak berkarir di perusahaan.

Baca Juga: Kampanyekan Raih Ikhlas, OVO Ungkap 8 Perilaku Pengguna Saat Ramadan

Bertepatan dengan momen Hari Kartini 2021 di Indonesia, CEO OVO Jason Thompson menjelaskan bahwa OVO senantiasa menghargai peranan dan kemampuan perempuan sama seperti laki-laki.

“Di dalam mewujudkan misi OVO untuk melayani dan membuka kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui layanan tekfin yang inovatif, seluruh karyawan di OVO memberikan kontribusi penting yang kami hargai tanpa melirik gender,” kata Jason dikutip dalam keterangannya, Rabu (21/4).

Pada industri keuangan digital, kehadiran perempuan memang menjadi penting untuk meningkatkan produktivitas dan inovasi perusahaan.

‘Warna’ dari sebuah perusahaan, pasti akan berbeda jika ada banyak perempuan yang terlibat dan bekerja di dalamnya.

Apalagi, berdasarkan riset yang dilakukan Harvard Business School, ditemukan fakta bahwa kehadiran perempuan dan keberagaman gender di sebuah perusahaan, akan berpengaruh besar terhadap tinggi atau rendahnya produktivitas di suatu tempat.

Jason berharap, kesetaraan akses dan kesempatan yang diterapkan OVO dapat dijadikan contoh atau tolak ukur oleh perusahaan atau institusi lainnya.

Baca Juga: Peluang Investasi Murah di OVO Invest, Cuma Butuh Modal Rp10 Ribu

Hal ini, terkait bahwa gender tidak menentukan kualitas kerja seseorang, melainkan semangat dan kegigihan mereka dalam berinovasi dan berkreasi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest