Follow Us

4 Cara Pilih Makanan Sehat ala Lazada, Dijamin Bugar Selama Puasa

Wulan - Sabtu, 17 April 2021 | 16:00
Cara Memilih Makanan Sehat ala Lazada, Dijamin Bugar Selama Puasa
pexels.com

Cara Memilih Makanan Sehat ala Lazada, Dijamin Bugar Selama Puasa

CERDASBELANJA.ID – Pada bulan Ramadan 2021 ini, para umat muslim perlu menjalankan ibadah dan menjaga hawa nafsu dengan berpuasa.

Banyak bukti menunjukkan kalau berpuasa membawa dampak positif pada kesehatan.

Misalnya seperti memperkuat sistem pencernaan, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, hingga meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Juga: 10 Tips Atur Uang Seperti yang Dilakukan Miliarder, Yuk Coba Tiru!

Kita juga bisa menyiasati asupan yang dimakan, agar tubuh tetap bugar meskipun tidak makan dan minum selama hampir satu hari penuh.

Untuk membantu kita, Lazada dan ahli gizi Mochammad Rizal, S.Gz. membagikan tips menarik.

Terutama seputar asupan makanan agar kita tetap kuat beraktivitas dan daya tahan tubuh tetap terjaga selama menjalani ibadah puasa. Berikut adalah cara memilih makanan sehat yang dianjurkan.

1. Makan Kurma Saat Berbuka

Cara memilih makanan sehat yang pertama, adalah memakan kurma saat berbuka. Fungsi berbuka puasa, adalah untuk mengembalikan energi dan gula darah setelah berpuasa selama seharian penuh.

Salah satu pilihan buah yang bisa dipilih pada saat berbuka puasa, adalah kurma. Menurut ahli gizi Mochammad Rizal, S.Gz. di dalam 3 buah kurma, ada sekitar 100 kkal energi dan 20 gr karbohidrat yang terdiri dari glukosa dan fruktosa.

Jadi, buah ini bisa langsung mengembalikan kadar gula darah kita yang menurun akibat berpuasa. Selain itu, kurma juga mengandung berbagai mineral seperti kalium dan magnesium yang bermanfaat untuk mengembalikan elektrolit tubuh setelah seharian berpuasa. Jadi tidak heran kalau buah satu ini jadi pilihan yang bagus untuk berbuka.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Membangun Kekayaan, Harus Berani Ubah Pola Pikir

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest