Lagi Cari KPR? Coba Mengajukan Kredit Pemilikan Rumah di IDEAL, Bisa Langsung 3 Bank!

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:00

Mengajukan Kredit Perumahan Rakyat di IDEAL

CERDASBELANJA.ID - Cara mengajukan KreditPemilikan Rumah di IDEAL bisa langsung di 3 bank.

IDEAL adalahPlatform pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbasis digital.

Kali iniIDEAL resmi meluncurkan produkKredit Pemilikan Rumah (KPR)Secondary.

Peluncuran ini dilakukan untukmenjawabberbagai permasalahan yang dihadapi calon pembeli rumah.

IDEAL membawa sejumlah inovasi yangmemungkinkanpengguna mendapatkan pilihan produk KPR terbaik sesuaidengan kondisi finansial.

Bahkandapat melakukanpengajuan KPR ke tiga bank sekaligus dengan satu aplikasi.

Semua dapat dilakukan secara fully digital melalui website atau aplikasi mobile IDEAL.

Menurut Ian Daniel Santoso, Co-Founder & President IDEAL Indonesia, potensi kredit KPR/KPA di Indonesia secara umum sangat besar.

Sebanyak 75% masyarakat Indonesia menggunakan metodeKPR/KPA sebagai metode pembelian rumah mereka.

"Rata-rata calon pembeli yang sudah menemukan rumahimpian, belum mendapatkan produk KPR terbaik yang sesuaidengan kebutuhan finansial mereka. Tidak hanya itu, keputusan untuk memilih produk KPR secara tradisional pun masih didasari oleh pengaruh dari agen atau tenaga pemasarproperti,"terang Ian.

Proses pengajuan KPR secara tradisional juga cenderung memakan waktu yang panjang dan melelahkanbagi calon pembeli. Padahal, KPR merupakan salah satukeputusan terbesar dalam hidup seseorang,” lanjutnya.

Baca Juga: Cara Pinjam Uang di Bank BRI, Ada Produk Pinjaman Khusus KPR

IDEAL mendesainproduk KPR Secondary dengan sejumlah fitur yang dapatmempermudah para pengguna IDEAL dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

KPR Secondary IDEAL dilengkapi dengan fitur autosave dan autofill yang dapat mempermudah para pengguna dalammengisi beberapa field yang perlu dilengkapi.

Seluruh proses pengajuan KPR di platform IDEAL juga dapat dilakukansepenuhnya secara digital (tidak online-to-offline seperti yang ada di pasar saat ini).

Proses end-to-end digital tersebut sudahtersertifikasi ISO 27001 yang berarti sudah terjaga keamanandatanya dengan standar internasional.

Ada jugafitur IDEAL Compass yang memungkinkan para pengguna mendapatkan rekomendasi produk KPR terbaik dari7 bank besar yang sudah bekerja sama dengan IDEAL.

Produk yang direkomendasikan oleh IDEAL pun akan highly personalized sesuai dengan preferensi dan karakteristik dari pengguna (umur, profesi, preferensi bunga, kemampuan cicilan bulanan, jenis KPR, dll).

Nilai tambah lain yang tak kalah menarik dari produk KPR Secondary IDEAL adalah para pengguna dapat mengajukan KPR ke tiga bank sekaligus secara seamless melalui satu platform saja.

Dalam setiap pengajuan produk secondary, pengguna IDEAL akan diminta untuk melakukan appraisal ke masing-masing bank tujuan.

Dalam hal ini, sebagai bentuk dari edukasikepada pengguna baru, IDEAL akan menalangi seluruh biayatersebut (hingga maksimal ke tiga bank) dengan mekanismecashback saat pengajuan KPR dan proses jual beli rumahtersebut selesai.

Saat ini, IDEAL sudah bekerja sama dengan beberapadeveloper ternama di Indonesia, seperti Sinar Mas Land, Ciputra, PIK2 Group dan 7 bank nasional terkemuka, sepertiBank Mandiri, CIMB Niaga, OCBC NISP, Danamon, Permata, Maybank & Bank Panin.

IDEAL terus menjajakikerja sama dengan bank-bank lain untuk memperluasekosistem perbankan di platform IDEAL.

Baca Juga: 5 Keuntungan Kredit Rumah di Mandiri KPR, Ini Syarat dan Ketentuannya

Perihal keamanan data, para pengguna IDEAL tidak perlukhawatir.

Pasalnya, IDEAL telah menempatkan hal inisebagai salah satu prioritas utama mereka sejak hari pertamaplatform ini dibentuk.

Sistem kami memiliki audit trail dan watermark yang membuat semua jejak dan flow data tercatat dalam sistem. IDEAL juga telah bersertifikasi ISO 270001 tentangkeamanan data dengan standar internasional,” jelas Albert Raharja Surjaudaja, Co-Founder & CEO IDEAL Indonesia.

Tersedia dalam bentuk aplikasi dan website, produk IDEAL dapat diakses oleh para pencari KPR di seluruh Indonesia.

Jadi, enggak bingung lagi, kan cari KPR?

Yuk, coba mengajukanKreditPemilikan Rumah di IDEAL. (*)

Editor : Maria Ermilinda Hayon

Baca Lainnya