Tren Belanja Online: Mi Instan dan Serum Wajah Laris di Tokopedia

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:00

Tren belanja online Tokopedia

CERDASBELANJA.ID - TrenBelanja Online Gen Z di Tokopedia Sepanjang 2022.

Gen Z ternyata memiliki pola dan kategori favorit untuk belanja online, lho.

Di Tokopedia khususnya, para gen Z lebih sering belanja produk kesehatan, mi instan, hingga prdoduk kecantikan dan fashion.

“Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya terus menjalankan protokol kesehatan. Pada kategori Kesehatan di Tokopedia, misalnya, produk masker medis, obat herbal hingga tisu menjadi produk yang laris manis di kalangan gen Z selama 2022,” jelas Ekhel.

Selain menjaga kesehatan tubuh, gen Z cenderung peduli menjaga kesehatan wajah

“Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli gen Z lewat kategori Kecantikan di Tokopedia,” tambah Ekhel.

Gen Z juga gemar tampil modis, kata Ekhel, subkategori Fesyen Wanita, tas selempang, hijab segi empat serta sandal menjadi produk paling laku.

Sedangkan pada subkategori Fesyen Pria, kaos, sneakers dan kemeja menjadi produk yang laris diburu gen Z melalui Tokopedia.

Gen Z pun ternyata sering berbelanja berbagai produk kebutuhan elektronik.

Kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori Handphone dan Gadget di Tokopedia.

Di sisi lain, pada kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia, gen Z paling sering membeli mie instan, keripik, serta biskuit dan wafer.

Baca Juga: Cara Menyambungkan Gopay Paylater ke Tokopedia, Ternyata Mudah!

Melihat trend belanja online ini, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif atau kampanye untuk membantu masyarakat, termasuk gen Z, berbelanja kebutuhan harian secara lebih mudah dan efisien.

Misalnya, ada kampanye Zona Sehatdengan sederet produk kesehatan yang terkurasi. Ada pula kampanye Tokopedia Beautydan Zona Gantengyang berisi berbagai produk kecantikan dan perawatan diri terkurasi.

Di sisi lain, masyarakat bisa mendapatkan produk fesyen lokal perempuan lewat Women in Styledan fesyen lokal laki-laki lewat Galeri fashion pria.

Beragam produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah tersedia di Tokopedia Tekno.

Sedangkan Tokopedia Nyam!menghadirkan pilihan makanan dan minuman dari para pegiat usaha khususnya UMKM di berbagai daerah.

Inisiatif Hyperlocal juga terus digencarkan ​​untuk mendekatkan pembeli dengan penjual di mana pun mereka berada.

“Contoh Kumpulan Toko Pilihan (KTP) manifestasinya ada untuk membantu pembeli belanja dari penjual terdekat. Selain itu, adaDilayani Tokopedia agar pembeli bisa mendapatkan produk dari penjual di luar daerah dengan cepat dan ongkir terjangkau bahkan Rp0,” jelas Ekhel.

Jadi itulah tren belanja online 2022 gen Z dan layanan Tokopedia yang memudahkan belanja. (*)

Editor : Maria Ermilinda Hayon

Baca Lainnya