Nomor Handphone Tak Bisa Daftar Akun Shopee? Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 12 Januari 2023 | 18:00
shopee.co.id

Nomor handphone tak bisa mendaftar akun Shopee.

CERDASBELANJA.ID – Untuk memiliki akun Shopee, kamu perlu mendaftarkannya dengan nomor handphone.

Namun terkadang, nomor handphone yang kita pakai tidak bisa didaftarkan untuk akun Shopee.

Ada banyak faktor yang bisa terjadi ketika nomor handphone kamu tak bisa daftar di akun Shopee.

Bisa jadi, kamu sudah memiliki akun Shopee dengan nomor handphone yang sama.

Mungkin saja kamu sudah mendaftar dan membuat akun Shopee sebelumnya. Cobalah untuk mengingat kata sandi dan masuk kembali ke akun yang ada.

Jika kamu lupa kata sandinya, pelajari cara mengatur ulang kata sandi yang ada di laman resmi Shopee.

Kemungkinan lainnya adalah nomor handphone kamu didaur ulang.

Pasalnya nomor handphone dapat didaur ulang oleh penyedia layanan operator telepon, ada kemungkinan bahwa sebelumnya nomor handphone kamu telah dimiliki oleh orang lain dan sudah pernah didaftarkan di Shopee oleh pemilik sebelumnya.

Kendati demikian, selama proses pendaftaran, kamu dapat mengklaim kembali nomor handphone.

Setelah kamu melakukannya, Kode Verifikasi (OTP) akan dikirim ke nomor handphone kamu dan dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Selain itu, ada kemungkinan juga jika nomor handphone kamu sudah digunakan di akun lain.

Misalnya saja, kamu sudah menggunakan nomor handphone tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama, coba periksa kembali apakah kamu atau kerabat kamu pernah mendaftarkan nomor handphone tersebut untuk akun Shopee lain.

Baca Juga: Cara Belanja di Shopee Pakai DANA, Checkout Barang Lebih Mudah!

Jangan khawatir karena kamu dapat log in seperti biasa ke akun Shopee kamu dengan tetap menggunakan nomor handphone tersebut.

Setelah log in, pengguna yang memiliki nomor handphone sebelumnya tidak akan memiliki akses ke akun Shopee milikmu.

Untuk diketahui, per tanggal 28 Maret 2021, kamu dapat mendaftarkan ulang nomor handphone yang sebelumnya terhubung dengan akun lain ke akun yang kamu pakai sekarang.

Jika gagal mendaftarkan ulang nomor handphone tersebut, mungkin saja nomor handphone tersebut terhubung dengan akun yang memenuhi salah satu kriteria berikut:

  • Akun hanya dapat log in menggunakan Kode Verifikasi (OTP).
  • Akun dibekukan/diblokir.
  • Akun dalam proses refund yang sedang berjalan.
  • Akun dalam proses pemesanan yang sedang berjalan.
  • Akun masih memiliki saldo Penjual.
  • Akun masih memiliki saldo ShopeePay.
  • Akun dalam proses tarik saldo dari Seller Centre.
  • Akun belum melunasi tagihan SPayLater.
  • Akun terhubung dengan akun Mitra Shopee. (*)

Editor : Annisa Octaviana

Baca Lainnya