CERDASBELANJA.ID – Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya belanja asuransi saat ini kian meningkat.
Hal ini, terbukti dari pertumbuhan tertanggung asuransi jiwa yang meningkat sebesar 28% di kuartal ketiga 2022, dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.
Untuk terus meningkatkan pengetahuan dan akses belanja masyarakat tentang asuransi, serta beradaptasi dengan perkembangan masa, para pelaku industri asuransi pun mulai bertransformasi secara digital, baik dari sisi penyediaan produk maupun layanan.
Hal tersebut, sejalan dengan roadmap industri asuransi jiwa yang telah resmi diluncurkan AAJI, yakni bertujuan mendorong transformasi digital.
Mengedepankan customer centricity, customer protection, dan digital experience, kemudahan akses bagi masyarakat dalam mendapatkan produk atau layanan asuransi seolah telah menjadi kebutuhan.
Untuk menjawab hal tersebut, Great Eastern Life Indonesia bekerja sama dengan Pialang Mitra Jasa Pratama dan Qoala Plus meluncurkan GREAT ProInsure Life.
Produk asuransi jiwa ini, memberikan manfaat santunan meninggal dunia karena sebab apa pun selama masa pertanggungan asuransi.
GREAT ProInsure Life, dapat diperoleh secara mudah melalui aplikasi Qoala Plus dengan 12 pilihan plan dan perlindungan, mulai dari Rp50 juta sampai Rp1 miliar.
Melalui kerja sama ini, Great Eastern Life Indonesia berharap bisa memberikan akses yang lebih mudah, khususnya untuk generasi muda, dalam mendapatkan perlindungan asuransi sesuai dengan kebutuhan.
GREAT ProInsure Life, bisa diperoleh dengan mudah melalui lebih dari 50.000 Mitra Qoala Plus yang tersebar di seluruh Indonesia.
Selain itu, untuk mendapatkan produk ini, calon nasabah hanya perlu menjawab satu pertanyaan kesehatan sederhana beserta mengisi kelengkapan data diri singkat.
Baca Juga: AXA Financial Hadirkan Emma, Jawab Kebutuhan Beli Asuransi Nasabah
Head of Group Insurance & Affinity Division Great Eastern Life Indonesia Daniel Herjun Putranto menjelaskan, melaluikemudahan untuk mendapatkan produk ini, GREAT ProInsure Life yang telah diluncurkan kurang lebih 6 bulan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.
“Khususnya dari mereka dengan kategori usia di bawah 35 tahun,” ujar Daniel, dikutip Sabtu (31/12).
Qoala Plus di tahun ini berfokus memberikan perlindungan komprehensif kepada pelanggan, salah satunya melalui penyediaan produk asuransi jiwa.
Kerja sama pemasaran antara Great Eastern Life Indonesia dan Qoala Plus ini, merupakan usaha yang efektif dan tepat sasaran. Kolaborasi ini, juga memperkuat posisi Qoala Plus sebagai penyedia produk asuransi holistik hanya dengan satu aplikasi saja.
Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo menjelaskan, Qoala Plus akan secara ekslusif menjadi satu-satunya penyedia produk asuransi GREAT ProInsure Life di Indonesia.
“Selain dari sisi pemasaran, Qoala Plus juga akan mendukung penjualan dari segi pelayanan, dengan membekali para tenaga pemasar agar masyarakat dapat terbantu secara menyeluruh dari awal hingga akhir proses pembelian asuransi termasuk hingga saat proses klaim,” kata Tirto.
Melalui berbagai kemudahan dalam mendapatkan produknya, ragam pilihan plan, dan penjualan melalui jalur digital, Great Eastern Life Indonesia dan Qoala Plus berharap dapat terus meningkatkan angka penetrasi asuransi di Indonesia, khususnya generasi muda, sehingga mereka dapat memiliki peace of mind.
Ketika masyarakat sudah memiliki ketenangan, masyarakat dapat berfokus mengejar berbagai hal yang menjadi aspirasi dalam kehidupannya dan jadi hebat, Reach for Great.
Diharapkan juga, kerja sama ini tidak hanya memberikan dampak positif pada bisnis Qoala Plus dan Great Eastern Life Indonesia, tetapi juga sebagai solusi terbaik kebutuhan asuransi jiwa masyarakat. (*)