Cara Refund Belanja di Sayurbox, Khusus untuk Produk Tidak Sesuai

Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:00
sayurbox.com

Catat bagaimana cara refund belanja di Sayurbox jika produk tidak sesuai.

CERDASBELANJA.ID – Siapa yang pernah merasakan belanja sayur online, tetapi produk yang dikirim ke rumah tidak sesuai pesanan?

Tentunya hal ini bisa sangat menjengkelkan dan membuang banyak waktu kita. Namun, kini tidak perlu khawatir karena kita sudah bisa mengajukan refund belanja jika produk yang datang tidak sesuai.

Salah satu platform yang memungkinkan kita untuk refund belanja adalah Sayurbox.

Adapun fitur baru untuk refund belanja ini, hadir per tanggal 7 November 2022 yang akan memudahkan kita untuk refund produk yang tidak sesuai atau tidak lengkap.

Proses refund juga bisa kita cek langsung dari aplikasi Sayurbox. Maka dari itu, jangan lupa untuk update aplikasi Sayurbox kita ke versi yang terbaru.

Jika ingin coba, berikut adalah cara refund belanja di Sayurbox yang bisa dilakukan seluruh konsumen.

1. Setelah belanjaan sampai, akan ada notifikasi di halaman utama Sayurbox. Klik tombol “Ajukan Refund” kalau belanjaan tidak lengkap atau produknya ada yang tidak sesuai.

2. Nantinya, akan muncul semua pesanan kita yang dibeli sebelumnya.

3. Pilih produk yang akan di-refund dan pilih alasannya, kita juga bisa memberi detail komplain.

4. Masukkan foto produk yang di-refund. Hal ini wajib untuk memperlancar proses refund kita.

5. Pilih metode pengembalian dana yang kita inginkan lalu klik Ajukan. Metode pengembalian dana dapat digantikan dengan voucher belanja (dana dikembalikan berupa voucher yang bisa kita lihat di Voucher Aktif), atau transfer dana (dana dikembalikan via transfer rekening bank).

Baca Juga: Cara Belanja Sayur Online, Coba Manfaatkan 5 Aplikasi Pilihan Ini

6. Jika kita memilih Transfer Dana, silakan Pilih Bank yang kita inginkan. Isi data di Daftar Rekening yang sesuai dengan rekening, lalu klik Simpan.

7.Pop-up konfirmasi akan muncul, baca kembali dan pastikan data rekening benar, jika sudah klik tombol “Ya, Lanjut.”

8. Baca kembali data pengajuan refund kita dari awal hingga akhir, jika sudah benar, klik tombol “Ajukan.” Jumlah dana yang di-refund sesuai dengan harga beli produk yang kita ajukan.

9. Setelah itu, akan ada pop-up konfirmasi, klik “OK, Mengerti” untuk melanjutkan.

10. Pengajuan refund siap diproses, tunggu 1×24 jam sampai pengajuan diterima.

Kita juga bisa mengecek secara berkala proses refund kita di halaman transaksi, inbox, dan halaman utama.

11. Kita akan mendapatkan notifikasi saat pengajuan diterima.

12. Tunggu sampai proses selesai dan dana berhasil kembali.

Sekarang tidak perlu ragu lagi untuk belanja kebutuhan harian, mingguan, dan bulanan kita di Sayurbox karena kita pasti hemat waktu, hemat tenaga, dan pastinya hemat di dompet. (*)

Tag

Editor : Yunus