GrabFood Gelar Festival Legendaris, Bisa Belanja Makanan Khas Lokal

Senin, 21 November 2022 | 11:00
Dok. GrabFood

GrabFood hadirkan Festival Legendaris, bisa belanja makanan lokal!

CERDASBELANJA.ID – Di dalam semangat Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Grab menggelar Festival Legendaris GrabFood di delapan kota untuk memenuhi kebutuhan belanja makanan lokal.

Kedelapan kota yang bisa belanja makanan lokal ini, adalah Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan wilayah Jabodetabek.

Adapun puncak Festival Legendaris GrabFood untuk belanja makanan lokal telah berlangsung hari Minggu (20/11), di Stadion Patriot Bekasi.

Selain menghadirkan ragam produk kuliner daerah legendaris, acara ini juga menghadirkan momen apresiasi bagi para pahlawan lokal.

Misalnya, seperti pemilik usaha yang melestarikan khazanah kuliner lokal, para mitra pengemudi Grab yang berperan aktif di lingkungan sekitar, serta beberapa tokoh lokal legendaris yang telah memberikan kontribusi positif untuk melestarikan budaya.

Festival ini, juga hadir untuk makin mengedepankan posisi GrabFood sebagai tujuan utama untuk para konsumen mencari restoran-restoran, tempat makan, dan menu legendaris Indonesia.

Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia Hadi Surya Koe menyampaikan, Festival Legendaris GrabFood yang digelar di delapan kota ini menjadi momen khusus yang dimanfaatkan Grab untuk memberikan apresiasi bagi para pahlawan-pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi bagi kotanya.

“GrabFood #Percaya kuliner Indonesia dan berharap lewat acara ini, masyarakat Indonesia dapat terus menikmati sajian lokal kebanggaan kotanya,” ujar Hadi dalam keterangannya, dikutip Senin (21/11).

Sejumlah mitra resto GrabFood pun turut meramaikan acara Festival Legendaris GrabFood di setiap kotanya.

Para pemilik usaha kuliner lokal, berperan penting dalam melestarikan cita rasa khas Tanah Air, selain juga menjadi mitra strategis GrabFood dalam berkontribusi ke ekonomi daerah.

Bisnis kuliner sendiri, merupakan bagian dari sub sektor penyumbang terbesar Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif, menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Baca Juga: Di Sela Antar Kita Belanja, 4.000 Mitra Pengemudi Grab Ikut Nobar Sri Asih di 16 Kota: Akhirnya Bisa Nonton Bioskop Setelah 31 Tahun Hidup

Pada puncak acara festival ini, GrabFood juga mengapresiasi dua Tokoh Lokal Legendaris dari Jakarta, yaitu Yogie Achmad As-Syauqie dan Fifi Firman Muntaco.

Yogie Achmad As-Syauqie, adalah salah seorang Tokoh Lokal Legendaris kota Jakarta yang berkontribusi dalam melestarikan budaya khas Betawi.

Ia merupakan Ketua Komunitas Ondel-Ondel DKI Jakarta yang menaungi 25 sanggar dengan 300 anggota aktif.

Sebelumnya, ia sempat menjadi content creator di YouTube untuk mengenalkan ondel-ondel melalui kanal Video Unik yang telah diikuti lebih dari 781.000 pengikut.

Apresiasi untuk Tokoh Lokal Legendaris lainnya, juga diberikan kepada Fifi Firman Muntaco atau Mpok Fifi, seorang seniman Betawi yang mengelola sanggar musik Betawi Samrah sejak 1993 sebagai warisan dari sang ayah, mendiang sastrawan Betawi Firman Muntaco.

Semasa hidupnya, Firman telah menghasilkan ribuan karya tulis yang mana 500 di antaranya adalah cerpen berdialek Betawi yang tersimpan di pusat dokumentasi HB Jassin, Taman Ismail Marzuki.

Sebagai penerus sang ayah, Fifi Firman Muntaco dan sanggarnya kerap menjuarai berbagai lomba kesenian Betawi.

Tidak hanya tokoh lokal dan resto legendaris, apresiasi juga diberikan kepada para mitra pengemudi Grab yang menunjukkan peran aktifnya bagi lingkungan sekitar.

“Para mitra pengemudi adalah nadi bagi layanan GrabFood. Peran mereka tentu tidak terelakkan dan tidak boleh luput dari apresiasi berbagai pihak. Tidak hanya berperan penting dalam kegiatan operasional Grab, para mitra pengemudi ini juga aktif meluangkan waktunya untuk berbagi dan berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya. Kami tentunya sangat berterima kasih kepada para mitra pengemudi Grab,” tutup Hadi.

Acara Festival Legendaris GrabFood ini, digelar dengan menghadirkan berbagai keseruan bagi masyarakat setempat seperti Zumba, mini games, dan pertunjukan musik.

Acara juga didukung oleh Frestea Nusantara dan Le Minerale yang menyediakan produk-produk minuman sebagai pendamping santapan legendaris di festival ini di setiap kotanya. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya