Traveloka Hadirkan Layanan Traveloka Priority, Belanja Banyak Hadiah

Senin, 07 November 2022 | 14:00
Dok. Traveloka

Traveloka hadirkan Traveloka Priority agar belanja makin untung.

CERDASBELANJA.ID – Pengguna Traveloka wajib tahu kalau kini belanja di Traveloka sudah bisa lebih untung.

Pasalnya, Traveloka resmi meluncurkan Traveloka Priority untuk memastikan belanja tiket atau akomodasi lebih menguntungkan.

Traveloka Priority, adalah sebuah program loyalitas dengan berbagai keuntungan dan manfaat tambahan bagi seluruh pengguna yang doyan belanja di Traveloka.

Traveloka Priority merupakan inovasi terbaru, sekaligus komitmen Traveloka untuk memberikan pengalaman perjalanan dan gaya hidup terbaik.

Setiap anggota Priority, akan memperoleh beragam manfaat berupa pelayanan ekstra dalam menikmati fitur dan layanan Traveloka, yakni penawaran harga spesial dan waktu refund yang lebih singkat.

Laporan hasil survei McKinsey yang dirilis tahun ini menunjukkan, nilai tambah yang ditawarkan suatu brand menjadi salah satu pertimbangan pengguna dalam bertransaksi. Promosi dan harga, menjadi pertimbangan yang mendominasi keputusan pembelian hingga 45%.

Hal ini juga terefleksi pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan transaksi berulang oleh pengguna yang telah tergabung dalam Traveloka Priority, mencapai 3,5 kali lebih banyak dan tercatat juga peningkatan hampir 3 kali lipat pengguna yang memiliki relasi yang lebih erat dengan Traveloka.

VP of Platform Marketing Traveloka Terry Santoso mengatakan, Traveloka Priority dikembangkan untuk memberikan nilai tambah sekaligus menjawab kebutuhan pengguna Traveloka. Fitur ini mengedepankan inklusivitas kepada pengguna.

Seluruh pengguna Traveloka dapat bergabung menjadi anggota Traveloka Priority, dengan cara mengumpulkan Poin dari setiap transaksi tanpa kupon di aplikasi Traveloka dan merasakan beragam keuntungan yang membantu memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka.

Terry menambahkan, lewat semangat Ternyata Lebih Untung, Traveloka selalu mengedepankan pengalaman terbaik serta nilai tambah bagi pengguna melalui setiap program dan fitur yang dihadirkannya, termasuk Traveloka Priority.

“Program ini, menawarkan keuntungan jangka panjang dan menyeluruh bagi pengguna dalam menikmati seluruh layanan dan produk Traveloka, seperti transportasi, akomodasi, dan Xperience,” ujar Terry di Jakarta, Jumat (4/11).

Baca Juga: Cara Mendapatkan Traveloka PayLater Card, Kartu Kredit untuk Belanja

Level keanggotaan Traveloka Priority hadir bagi setiap pengguna Traveloka dalam empat level atau tingkatan, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum.

Level keanggotaan ini akan meningkat, atau diperbarui sesuai dengan jumlah minimal Traveloka Poin yang dikumpulkan pengguna.

Setiap pengguna Traveloka, dapat menikmati berbagai keuntungan sesuai dengan level keanggotaan Traveloka Priority mereka dengan detail sebagai berikut.

1. Bronze Member

Tingkatan paling dasar dari Traveloka Priority ini, dapat diraih oleh anggota dengan minimal jumlah Traveloka Points sebanyak 10.000.

Bronze Member bisa mendapatkan akses customer care selama 24 jam dalam 7 hari, ekstra diskon 5% untuk hotel, potongan harga produk asuransi hingga Rp100.000, dan Pinhome home service untuk pengguna baru.

2. Silver Member

Keanggotaan Traveloka Priority, diperoleh pengguna dengan minimal 45.000 Traveloka Poin.

Silver Member bisa mendapatkan akses customer care selama 24 jam dalam 7 hari, ekstra diskon 10% untuk hotel, potongan harga hingga Rp50.000 untuk beberapa kategori produk Xperience.

Ada pula voucher Optik Melawai, potongan diskon hingga Rp100.000 untuk seluruh produk asuransi, dan diskon 10% untuk produk Bus & Travel (bagi pengguna baru).

3. Gold Member

Tingkatan ini, diperoleh pengguna yang telah mengumpulkan Traveloka Points dengan jumlah minimal 100.000.

Gold Member dapat akses customer care prioritas selama 24 jam dalam seminggu, serta prioritas untuk proses refund, ekstra diskon 15% untuk hotel, potongan harga hingga Rp150.000 untuk produk asuransi, dan voucher diskon Optik Melawai.

4. Platinum Member

Level ini, diperoleh Priority member yang telah mengumpulkan minimal 200.000 Traveloka Poin.

Platinum member bisa mendapatkan, akses customer care prioritas selama 24 jam dalam seminggu, serta prioritas untuk proses refund, ekstra diskon 15% untuk hotel, potongan harga hingga Rp150.000 untuk produk asuransi, diskon hingga 15% untuk beberapa kategori produk Xperience, serta voucher diskon dari Optik Melawai.

Baca Juga: Cara Belanja Pakai Traveloka PayLater, Nyicil Tiket Kereta Hingga Bioskop

Pasangan suami istri Raditya Dika dan Anissa Aziza yang merupakan figur publik sekaligus pengguna Traveloka, mengungkapkan kemudahan dan keuntungan yang mereka dapatkan sebagai anggota Traveloka Priority, keduanya adalah anggota Platinum Traveloka Priority.

Raditya Dika menjelaskan, sebagai pengguna setia Traveloka dirinya merasa kehadiran Traveloka Priority memberikan banyak keuntungan dan manfaat tambahan.

“Selain memudahkan kami dalam mempersiapkan liburan dan perjalanan, menjadi anggota Traveloka Priority juga ‘Ternyata Lebih Untung’ karena kami bisa menikmati berbagai diskon untuk pembelian atau pemesanan produk dan layanan di Traveloka,” kata Raditya.

Ia menambahkan, bahwa manfaat tersebut bahkan sudah bisa mereka rasakan sejak jumlah akumulasi Traveloka Points mereka baru berjumlah 10.000.

Traveloka Priority merupakan salah satu program yang diadakan Traveloka untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan tren pariwisata.

Selain memberikan nilai tambah kepada pengguna, program ini juga diadakan untuk mendukung para mitra Traveloka dalam menumbuhkan usaha mereka.

“Melalui berbagai penawaran menarik yang dihadirkan dalam Traveloka Priority, kami menggandeng para mitra untuk meningkatkan eksposur dan jangkauan mereka kepada lebih banyak segmen pengguna Traveloka,” tutup Terry. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya