Ini Pesona Itaewon Bagi Orang Indonesia, Surga Tempat Belanja Hingga Masjid Terbesar di Korea

Selasa, 01 November 2022 | 20:00
DOK. Pinterest

Tempat belanja di Itaewon menjadi salah satu pesona

CERDASBELANJA.ID – Itaewon menjadi salah satu destinasi tujuan saat berkunjung ke Korea, karena menyediakan banyak tempat belanja.

Sama seperti Gangnam, Itaewon juga dikenal sebagai distrik elit di Korea sehingga tak heran ada banyak tempat belanja di sana.

Tempat belanja di Itaewon ini biasanya lebih dibanjiri oleh turis dari berbagai negara yang ingin membeli oleh-oleh atau untuk kesenangannya sendiri.

Uniknya, rata-rata tempat belanja di Itaewon ini disebut muslim friendly atau memiliki nuansa islam.

Dengan nuansa islam, tak heran jika Itaewon memiliki pesona tersendiri bagi orang Indonesia yang dominan beragama Islam.

Selain itu, ternyata Itaewon juga memiliki pesona lain yang tentunya akan semakin menarik mata orang Indonesia untuk berkunjung.

Dikutip dari laman Tour Ke Korea, Itaewon memiliki Seoul Central Mosque yang disebut sebagai masjid terbesar di Korea.

Di lingkungan Seoul Central Mosque ini juga menyediakan restoran halal dan juga penginapan yang ramah untuk turis muslim.

Wah poin ini menambah pesona Itaewon bagi orang Indonesia untuk memasukannya dalam daftar destinasi yang harus dikunjungi yah.

Itaewon menjadi destinasi yang seakan wajib dikunjungi, karena tak kalah populer dari destinasi lain seperti Busan, Jeju, atau lainnya.

Hal itu karena Itaewon sendiri sejak dulu sudah menjadi salah satu tempat berkumpulnya orang-orang elit Korea.

Baca Juga: Benteng Hwaseong, Tempat Kencan Park Seo Joon di Itaewon Class

Lebih dari itu, Itaewon semakin terkenal sejak serial drama Itaewon Class booming di berbagai Negara, termasuk Indonesia pada 2020 lalu.

Selain karena dibintangi oleh Park Seo Joon dan aktor hebat lainnya, drama ini memiliki alur cerita yang menarik.

Perjuangan Park Seo Joon mendapatkan kesuksesan membangun bisnis di sudut kota Itaewon yang memerankan karakter Park Sae Royi menjadi inti dari drama ini.

Dalam drama ini, digambarkan begitu gemerlap dan kerasnya untuk bertahan hidup di Itaewon yang disebut menjadi kawasan elit Korea.

Tak heran jika drama Itaewon Class menjadi salah satu pesona Itaewon yang menarik bagi orang Indonesia.

Terutama bagi penggemar Park Seo Joon, yang ingin melihat secara langsung tempat syuting idolanya tersebut.

Nah itulah pesona Itaewon yang penulis rangkum, sehingga bisa menjadi gambaran untuk yang ingin memiliki rencana berkunjung ke Korea dalam waktu dekat.

Tapi pastikan tetap mengutamakan keselamatan yah, mengingat kawasan Itaewon baru-baru ini mengalami tragedi memilukan.

Tragedi Itaewon ini terjadi saat merayakan pesta Halloween pada Sabtu (29/10), yang menewaskan lebih dari 150 orang yang diduga akibat berdesak-desakan.

Nah belajar dari tragedi tersebut, pastikan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan hindari kerumunan yang tidak terkendali.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya