Jangan Panik, Catat Alasan Kenapa Tagihan Belanja GoPaylater Tidak Bisa Dibayar

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:00
gojek.com

Pengguna GoPaylater wajib tahu alasan kenapa tagihan belanja tidak bisa dibayar.

CERDASBELANJA.ID –Bagi pengguna GoPaylater, pernahkah merasa tidak bisa membayar tagihan belanja pakai GoPaylater?

Jangan panik, ternyata ada beberapa alasan kenapa kita tidak bisa bayar tagihan belanja GoPaylater.

Sebelum bingung sendiri, kita bisa bertanya dulu kepada layanan CS mengapa tagihan belanja GoPaylater tidak bisa dibayar.

Jika kita tidak dapat membayar tagihan GoPaylater dengan alasan tidak bisa masuk ke akun aplikasi Gojek, kita bisa melakukan pembayaran dengan cara membuat nomor Virtual Account BCA-mu melalui Website Findaya.

Namun, cara ini hanya dapat dilakukan selama nomor ponsel kita masih aktif dan tidak hilang.

Selain itu, masih ada beberapa alasan kenapa kita tidak bisa membayar tagihan GoPayLater, yakni sebagai berikut.

1. Nomor ponsel kita sudah tidak aktif, sehingga kita tidak bisa masuk ke akun Gojek yang ada tagihan GoPayLater-nya.

2. Ponsel atau nomor ponsel kita hilang.

Solusinya, kita bisa meminta Virtual Account BCA kepada Gojek, melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya).

Jika kita ingin mengubah nomor ponsel kita, silakan laporkan ke Gojek melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek dengan klik Hubungi Kami.

3. Jika kita tidak bisa bayar tagihan GoPaylater karena kita tidak bisa isi saldo Gopay, solusinya coba ganti metode pengisian saldo dengan metode lain.

Baca Juga: Alasan Akun GoPaylater Dibekukan Sementara, Masih Bisa Dipakai Belanja?

4. Jika menggunakan Virtual Account, tetapi memiliki kendala pembayarannya belum masuk, tidak bisa mengetahui nomor Virtual Account, nomor Virtual account salah, pembayaran terbaca dua kali, atau pilihan Virtual Account tidak tersedia, kita bisa menghubungi pihak Gojek.

Caranya mudah, kita hanya perlu melaporkan ke Gojek melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek dengan klik Hubungi Kami.

5. Jika sudah isi saldo Gopay tapi belum masuk. Silakan ikuti petunjuk pada tautan berikut ini.

6. Mengalami masalah teknis saat membayar tagihan. Solusinya, segera laporkan kepada Gojek melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek dengan klik Hubungi Kami. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya