Apa Itu TikTok Shopping Center? Pengguna Bisa Belanja Banyak Pilihan

Jumat, 22 September 2023 | 08:04
Photo by Solen Feyissa on Unsplash

logo tiktok

CERDASBELANJA.ID – TikTok memperkenalkan fitur baru yang diberi nama TikTok Shopping Center yang akan mempermudah pengguna belanja.

Fitur TikTok Shopping Center ini disebut-sebut akan menjadi pelengkap dari fitur belanja di TikTok yaitu TikTok Shop.

Dengan hadirnya fitur TikTok Shopping Center di TikTok Shop, tentu akan lebih memanjakan pengguna saat belanja.

Hal itu karena TikTok Shopping Center memiliki fungsi mempermudah pengguna menemukan lebih banyak pilihan produk.

Dilansir dari kompas.com, fitur Shopping Center ini diwakilkan dengan tab "Shop" yang berada di antara tab "Home" dan tab "+".

Ketika tab Shop diklik, pengguna bakal menemukan seluruh fitur Shop yang dapat memudahkan pengguna untuk berbelanja di TikTok Shop.

Misalnya, ada kolom pencarian yang dapat memudahkan pengguna menemukan barang yang diinginkannya.

Di pojok kanan atas juga ada keranjang belanja yang bakal menampilkan semua produk yang siap untuk di-check out.

Bergeser sedikit ke bawah, pengguna akan menemukan menu Order, Voucher, Message, serta History.

Pengguna juga bisa mengatur alamat pengiriman melalui menu "Address" yang ada di TikTok Shopping Center.

Lalu, ada juga menu Payment untuk mengatur metode pembayaran apa yang diinginkan di TikTok Shop.

Baca Juga: Cek Dulu Sebelum Belanja, Ini Metode Pembayaran yang Tersedia di TikTok Shop

Selanjutnya, TikTok Shopping Center ini juga menyediakan kategorisasi barang/produk.

Kategorisasi ini untuk memudahkan pencarian pengguna seperti kategori, seperti kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan banyak lagi.

Shopping Center juga punya kategori "Flash sale" untuk produk-produk yang sedang diskon lengkap dengan informasi hitung mundur waktu berakhirnya flash sale.

Bagi merchant atau penjual di TikTok Shop, fitur Shopping Center menyediakan flash sale dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar.

Menurut TikTok, fitur Shopping Center berkontribusi sebesar 17,7 persen dalam capaian tersebut.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "TikTok Rilis Fitur Baru "Shopping Center" di Indonesia".(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya