5 Cara Dapat Uang dari Shopee, Bisa Tambah Budget Belanja Bulanan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 21:00
instagram.com/shopee_id

Sobat Shopee wajib tahu bagaimana cara dapat uang belanja dari Shopee dengan mudah

CERDASBELANJA.ID – Sobat Shopee sudah tahu belum bagaimana cara dapat uang belanja dari Shopee?

Tidak perlu pakai trik, ada banyak cara dapat uang dari Shopee dengan mudah dan memanfaatkan beragam kemudahan belanja dari Shopee.

Melalui cara dapat uang dari Shopee, kita berkesempatan mengumpulkan banyak uang belanja bulanan dengan mudah.

Jika penasaran ingin mencoba, berikut adalah beberapa cara dapat uang dari Shopee dengan mudah yang bisa menambah uang belanja kita.

1. Daftar Jadi Seller

Cara dapat uang dari Shopee yang paling ampuh dan utama, adalah dengan membuka toko online atau menjadi seorang seller.

Sama seperti membuka toko online pada umumnya, kita dapat menjual berbagai macam produk di Shopee.

Kita cukup mendaftarkan diri dan membuat akun sebagai seller, untuk bisa berjualan di Shopee. Jangan khawatir, proses pendaftarannya pun sangat mudah dan gratis.

Melalui Shopee, kita bisa berjualan secara online tanpa harus memiliki toko secara fisik. Kita juga bisa mendatangkan pembeli dari berbagai daerah, serta melakukan transaksi tanpa ribet secara virtual.

Omset yang dihasilkan pun bisa sangat besar, jika kita menanamkan strategi penjualan yang baik dan benar.

2. Gabung Jadi Reseller

Jika ingin dapat uang dari Shopee tanpa modal, kita bisa coba menjadi reseller. Sesuai namanya, reseller berarti menjual kembali barang yang dijual oleh orang atau toko lain dengan harga yang cenderung lebih tinggi.

Jadi, kita bisa mempromosikan barang dari seller lain, lalu beli barang tersebut saat orderan masuk dan menjualnya kembali dengan keuntungan sekian persen.

Baca Juga: Apa Itu Dana Cepat di Shopee? Solusi Cara Dapat Uang Belanja Bagi Penjual

Apabila kita memiliki modal, kita bisa mengestok barang dengan beli produknya terlebih dahulu, sebelum ada pesanan yang masuk.

Jadi, saat ada pesanan di toko, kita bisa langsung mengirim produk ke pembeli. Selain secara online, kita juga bisa menjual barang yang kita beli di Shopee secara offline.

Jika melalui Shopee, tentu kita harus mendaftarkan diri sebagai seller dan membuka toko terlebih dahulu. Untuk menjadi reseller sukses, kita bisa memanfaatkan fitur Katalog Saya.

Fitur ini, nantinya berguna untuk mempromosikan barang yang ingin kita jual kembali dari supplier terbaik pilihan. Menariknya, kita bisa ganti informasi produk dan atur harga jual sesuai keinginan. Jika ingin coba, berikut adalah cara mengaktifkan fitur Katalog Saya.

- Temukan produk yang ingin kita tambahkan ke katalog saya, lalu pilih ikon Share di kanan atas.

- Pilih Katalog di bagian kiri bawah.

- Kita bisa ubah informasi produk dan tentukan harga jual sesuai keinginan.

- Selanjutnya, klik Daftar di Katalog. Kita bisa menambahkan hingga 9.999 produk di dalam katalog.

- Setelah itu, kita bisa share produk di katalog melalui berbagai media sosial yang dimiliki.

3. Coba Jadi Dropshipper

Selain menjadi reseller, kita juga bisa mendapatkan uang dengan mudah sebagai dropshipper. Metode dropshipper, banyak digunakan konsumen yang tidak ingin mengestok produk karena keterbatasan modal.

Sebenarnya, dropship sendiri dapat dikatakan sebagai langkah selanjutnya setelah berhasil menjadi reseller. Dropshipper di Shopee, merupakan fitur untuk kita yang ingin berjual, tetapi belum memiliki produk sendiri.

Baca Juga: 3 Cara Dapat Uang dari Pemerintah, Mulai dari BSU Hingga BLT 2022 untuk Belanja Kebutuhan

Melalui sistem dropship, kita bisa menjual kembali produk dari seller lain dan menggunakan nama kita sendiri saat proses pengiriman berlangsung.

Tidak perlu khawatir soal keamanan karena penjual atau produsen akan tahu jika pesanan dibuat oleh seorang dropshipper. Cara menggunakan fitur dropshipper pun sangat mudah, kita harus memiliki akun dan toko terlebih dahulu.

Kemudian, pilih produsen/supplier tepercaya, lalu segera lakukan pemesanan ke produsen setelah ada pesanan yang masuk ke toko kita. Selanjutnya, ceklis kolom kirim sebagai dropshipper sebelum checkout.

4. Promosikan Lewat Shopee Affiliate

Salah satu cara dapat uang dengan mudah dari Shopee, adalah dengan mempromosikan produk lewat Shopee Affiliate.

Shopee Affiliates Program sendiri, adalah bentuk kerja sama antara Shopee dan para content creator dengan imbalan berupa komisi.

Saat menjadi seorang affiliator, kita bisa membuat foto atau video menarik untuk mempromosikan produk yang dijual Shopee.

Sebagai gantinya, kita akan mendapatkan bayaran berupa komisi dari setiap produk yang berhasil terjual. Cara mendapat uang di Shopee satu ini, sangat cocok untuk kita yang memiliki jumlah followers banyak di media sosial.

Pasalnya, semakin banyak followers yang dimiliki, maka semakin besar pula kemungkinan komisi yang bisa kita dapatkan.

5. Mengundang Teman

Mengundang teman untuk bergabung ke Shopee, bisa dibilang sebagai cara mendapatkan uang dari Shopee yang paling mudah.

Kita cukup memberikan kode referral, kepada teman yang belum memiliki akun Shopee atau menyebarkannya secara langsung ke media sosial.

Saat teman kita mendaftarkan diri ke Shopee, baik kita maupun pengguna baru tersebut akan mendapatkan rewards berupa koin hingga voucher cashback.

Itulah beberapa cara dapat uang dari Shopee yang bisa dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba! (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya