CERDASBELANJA.ID – Ada banyak keuntungan yang akan kita dapatkan ketika memilih belanja online di Shopee, salah satunya membatalkan pesanan.
Shopee memberikan fitur membatalkan pesanan yang bisa digunakan oleh pengguna ketika salah belanja.
Selain salah belanja, fitur membatalkan pesanan Shopee ini juga bisa digunakan ketika ingin mengubah alamat atau jenis produk.
Dengan hadirnya fitur membatalkan pesanan di Shopee ini, tentu menjadi solusi memudahkan ketika belanja online.
Terutama ketika kita baru pertama kali belanja online, sehingga bisa saja melakukan kesalahan.
Cara membatalkan pesanan di Shopee bisa dilakukan dengan mengirimkan permintaan pembatalan.
Silahkan pilih “Batalkan Pesanan” pada halaman Rincian Pesanan dengan disertai alasan pembatalan.
Alasan pembatalan harus diberikan sesuai dengan kendala yang kita alami, silahkan pilih sesuai alasan kita.
Setelah yakin ingin membatalkan pesanan tersebut, silahkan klik Konfirmasi untuk pengajuan pembatalan.
Pengajuan pembatalan pesanan ini hanya bisa dilakukan ketika penjual belum merespon pesanan kita.
Tapi ketika pesanan sudah masuk, pembatalan pesanan hanya bisa dilakukan dengan persetujuan penjual.
Baca Juga: Apa Itu Shopee Garansi 100% Ori? Begini Cara Pakai untuk Belanja Online
Setelah pengajuan pembatalan disetujui, silahkan mulai pesanan lagi seperti yang dilakukan sebelumnya.
Pastikan periksa kembali rincian pesanan dan detail produk sebelum klik beli, agar tidak terulang kembali kesalahan sebelumnya.
Penjual diperbolehkan untuk menolak pengajuan pembatalan pesanan yang telah dikemas/diatur untuk pengiriman.
Pengembalian dana akan diproses secara otomatis setelah pembatalan berhasil, sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.(*)