Klar Smile Perkenalkan Klar Aligner, Solusi Belanja Produk Perawatan Gigi Rapi Tanpa Behel

Jumat, 09 September 2022 | 12:00
Rahma/Cerdas Belanja

Klar Smile memperkenalkan Klar Aligner, solusi belanja produk perawatan gigi rapi tanpa menggunakan behel.

CERDASBELANJA.ID – Klar Smile menghadirkan inovasi terbarunya untuk belanja produk perawatan gigi, yaitu Klar Aligner.

Klar Aligner, adalah aligner transparan yang tidak mengganggu penampilan dan praktis digunakan, bisa jadi pilihan bagi kita yang ingin belanja produk perawatan gigi.

Klar Aligner, hadir sebagai solusi belanja produk yang berfungsi merapikan susunan gigi tanpa behel, yang dibuat dengan teknologi canggih secara khusus.

Mengedepankan tingkat keberhasilan perawatan dan kenyamanan pasien, serta dikerjakan oleh dokter gigi spesialis ortodonti yang berpengalaman.

Beberapa kasus maloklusi (posisi atau susunan gigi dan rahang yang tidak normal) ringan, kerap diabaikan karena dianggap tidak terlihat secara kasat mata.

Padahal, selain menimbulkan gangguan bicara, maloklusi bisa berdampak pada kesehatan seseorang.

Co-founder dan Chief Orthohontist Klar Smile drg. Stephanie Adelia Susanto, MM., Sp., Ort,, menjelaskan, sebanyak 4 dari 5 orang di Indonesia mengalami masalah gigi tidak rapi (maloklusi).

Meski demikian, gigi tidak rapi masih sering diabaikan karena masyarakat Indonesia belum terlalu memahami dampak buruk yang bisa muncul dari gigi tidak rapi.

Bagi kesehatan gigi dan mulut sendiri, riset membuktikan gigi tidak rapi dapat meningkatkan risiko gigi berlubang secara signifikan karena plak gigi yang lebih mudah menempel dan lebih sulit untuk dibersihkan.

“Selain itu, gigi yang tidak rapi akan menyebabkan beban pengunyahan menjadi tidak seimbang yang berakibat gigi menjadi lebih mudah pecah dan meningkatkan risiko ompong,” ujar Stephanie dalam konferensi pers, Kamis (8/9).

Bagi kesehatan secara keseluruhan, gigi yang tidak rapi akan membuat proses pengunyahan terganggu yang kemudian akan berdampak negatif terhadap asupan gizi.

Baca Juga: Tak Perlu ke Dokter, Ini 3 Rekomendasi Belanja Produk Pemutih Gigi yang Aman Digunakan

Selain itu, proses pengunyahan yang tidak optimal akan berdampak pada saluran pencernaan terutama lambung dan usus yang bekerja terlalu berat.

Selain gizi dan saluran pencernaan, riset juga membuktikan bahwa proses pengunyahan dapat menghasilkan sejumlah besar informasi sensorik pada otak, serta menjaga fungsi belajar dan mengingat.

“Jika disfungsi mastikasi ini dibiarkan, bisa berpotensi mengakibatkan penurunan kemampuan kognitif seseorang,” tambah Stephanie.

Selain berpengaruh pada kesehatan, orang dengan gigi tidak rapi sering merasa kurang percaya diri terhadap penampilan mereka, sehingga aktivitas normal seperti tertawa di depan umum, bertemu dengan teman-teman dan membangun hubungan personal terbatasi.

Tak dapat dimungkiri, rasa nyaman terhadap kondisi fisik turut mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Termasuk estetika gigi yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap daya tarik wajah, yang mana lawan bicara pertama kali akan memperhatikan mata dan senyuman pembicara.

Menurut penelitian, dampak dari kondisi kesehatan gigi dan mulut pada kepuasan seseorang dengan penampilan mereka dapat mengakibatkan rasa malu di dalam lingkungan sosial dan penurunan psikososial.

Teknologi aligner transparan, hadir sebagai salah satu solusi merapikan gigi yang lebih estetik, nyaman, tidak mengganggu kesehatan sehari-hari dan juga efektif.

Brand ambassador dan pengguna KLAR Maudy Ayunda mengatakan, salah satu yang orang perhatikan dari Maudy adalah gigi kelinci miliknya.

Namun, mungkin tidak banyak yang tahu kalau gigi seri Maudy belum optimal susunannya, dan itu membuat Maudy kurang nyaman.

Sementara itu, pekerjaan Maudy sebagai penyanyi, aktris, atau spokesperson mengharuskannya tampil percaya diri di depan umum yang biasanya ia perlihatkan dengan tersenyum. Maka dari itu, gigi yang rapi jadi sangat penting untuk Maudy.

Baca Juga: Cara Belanja di Toko Mama Gigi, Bisa Pakai Shopee, Tokopedia, atau TikTok

instagram.com/klar.smile
instagram.com/klar.smile

Klar Aligner gigi.

“Melalui perawatan gigi dari Klar Aligner, aku terbantu untuk merapikan gigi dengan mudah. Warna aligner-nya yang bening tidak mengganggu penampilan. Selain itu, konsultasi online melalui aplikasi yang praktis mempermudah aku yang punya waktu luang terbatas, tapi tetap ingin merawat gigi,” kata Maudy.

Berkomitmen untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup dengan susunan gigi yang rapi, Klar Smile menghadirkan inovasi Klar Aligner.

Co-founder & Chief Commercial Officer Klar Smile Krisna Murti mengatakan, Klar Aligner adalah aligner transparan yang tidak mengganggu penampilan dan praktis, sebagai solusi merapikan susunan gigi tanpa behel.

Klar Aligner dibuat dengan teknologi canggih secara khusus, dengan mengedepankan tingkat keberhasilan perawatan dan kenyamanan pasien, serta dikerjakan oleh Dokter Gigi Spesialis Ortodonti yang berpengalaman.

Klar Smile memiliki lebih dari 800 partner klinik di Indonesia, serta dikerjakan dan diawasi oleh dokter spesialis ortodonti berpengalaman dan telah terdaftar di Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Material Klar Aligner sangat aman, lembut, dan lentur sehingga nyaman bagi pasien, BPA dan Latex Free sehingga tidak menyebabkan alergi, serta aligner dikontur untuk mengurangi iritasi. Klar Aligner juga menyediakan cicilan tanpa kartu kredit hingga 12 bulan.

“Kami berharap, semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyadari akan pentingnya memiliki susunan gigi yang rapi. Pasalnya, dengan gigi yang sehat dan rapi, kita bisa tampil lebih percaya diri dan memberikan kesan pertama yang baik, sehingga memberikan lebih banyak peluang untuk berbagai kesempatan di kemudian hari,” tutup Krisna. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya