Viral Toko Beard Papa Indonesia Tutup, Pecinta Belanja Camilan Berduka

Kamis, 08 September 2022 | 09:00
YouTube

Pecinta belanja camilan berduka atas info yang menyebut Gerai Beard Papa's akan tutup.

CERDASBELANJA.ID – Baru-baru ini pecinta belanja camilan dikejutkan dengan sebuah video viral yang memberikan informasi terkait toko roti Beard Papa di Indonesia yang tutup.

Video TikTok dari akun W Anes tersebut, memberi informasi mengenai tutupnya gerai toko cream puffs (kue sus) Beard Papa's di pusat belanja Pondok Indah Mall.

Mengutip dari Kompas.com, bahkan toko Beard Papa's di seluruh Indonesia juga dikabarkan tutup. Hal ini, membuat para pencinta belanja mulai khawatir.

"Ada berita dukacita, telah tutup Beard Papa's di PIM dan seluruh outlet Indonesia. Ayo yang sedih kalian kurang inves makanya jangan jajan boba melulu," kata W Anes.

Beberapa warganet yang mencari Beard Papa's juga mengaku menemukan toko yang tutup dalam video tersebut.

"Ha pantesan di Aeon BSD dah gaada, padahal enak bgttt," tulis akuk @neng cantik. Begitu pula warganet yang memberi tahu bahwa gerai Beard Papa's di Central Park dan Bandara Soekarno Hatta juga tutup.

Setelah video tersebut viral dan ditonton lebih dari 1,6 juta kali, warganet menyerbu Instagram resmi Beard Papa's Indonesia.

"Jangan tutup please, aku pelanggan setiamu," tulis akun @hannapebycalista.

"Perasaan antrenya panjang terus deh kalau pas mau beli rame banget, banyak yang beli masa tutup sih," tulis akun @cindaranii.

Sampai saat ini, Kompas.com masih menunggu jawaban resmi Beard Papa's terkait tutupnya gerai mereka.

Namun, dalam video TikTok W Anes, ada akun bernama Beard Papa's Indonesia yang menuliskan, "Hallo kak, perkenalkan ini TikTok Official Beard Papa Indonesia. Kami akan segera hadir kembali, tunggu updates kami selanjutnya ya."

Baca Juga: Shopee Kulik Cara Bisnis Rumahan Mongki Roti, Sukses di Jawa Timur

Dilansir dari situs resmi Beard Papa's, Beard Papa's adalah salah satu penjual roti puff asal Jepang mirip dengan kue sus di Indonesia.

Pada 1999, toko roti kecil dibuka di Osaka, Jepang. Aroma harum dari bakery dan gestur wajah dari pemiliknya, Yuji Hirota, membuat warga setempat tertarik.

Janggut putih Yuji yang lebat membuatnya dijuluki sebagai "Beard Papa" oleh para pelanggan setianya.

Seiring waktu, roti krim puff buatannya kian digemari. Yuji ingin setiap pelanggan baru yang datang ke toko bisa merasa duduk di toko roti aslinya di Osaka.

Yuji pun tak pernah berhenti. Hingga kini, sudah ada 400 lebih gerai Beard Papa's di seluruh dunia yang menyajikan krim puff seperti yang Yuji buat. Secara bisnis, Beard Papa's merupakan milik dari perusahaan Muginoho Co., Ltd dengan slogan "krim puff yang segar dan alami."

Merek ini sudah populer sejak 1999 oleh Yuji Hirota, dan menjadi roti krim puff terbaik di dunia. Krim puff ini terdari dari beraneka rasa yang nikmat dan lezat.

Awalnya, Beard Papa's hanya memiliki kantor pusat di Jepang saja. Berkat resep krim puff yang lezat dan tampilan yang menarik, Beard Papa's mulai merebak dan mendunia.

Tercatat, sudah ada lebih dari 250 toko Beard Papa's yang ada di Jepang. Kini, Beard Papa's setidaknya sudah memiliki lebih dari 400 toko yang tersebar di 15 negara di dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul, "Mengenal Beard Papa's, Sejarah Toko Roti Puff asal Jepang yang Mendunia." (*)

Editor : Yunus

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya