8 Daftar Bisnis Orang Kaya Pencetak Miliarder Dunia, Kaum Belanja Tanpa Lihat Harga

Rabu, 07 September 2022 | 21:00
Pexels

Daftar bisnis orang kaya pencetak kaum belanja tanpa lihat harga

CERDASBELANJA.ID – Bisnis orang kaya yang kerap disebut kaum belanja tanpa lihat harga, tentu bukan main-main.

Dengan harapan meraup untung besar dari setiap masyarakat yang belanja, tentu bisnis orang kaya ini juga membutuhkan dana yang besar juga.

Dari keberhasilan bisnis orang kaya yang menarik masyarakat untuk belanja, menjadi tempat pencetak para miliarder dunia lho.

Maka tak heran jika bisnis adalah jalan yang diambil oleh banyak sekali orang untuk dapat hidup bahagia dan sejahtera.

Ada banyak sekali jenis bisnis dari berbagai sektor yang bisa kamu pertimbangkan seperti bisnis kuliner, kecantikan, keuangan, dan masih banyak lagi.

Terlebih hingga saat ini, sudah ada ratusan bahkan ribuan miliarder yang mampu meraih kesukesan dari bisnis-bisnis tersebut.

Nah berikut ini 8 daftar bisnis orang kaya pencetak miliarder dunia (Finansialku.com), yang bisa menjadi inspirasi bagi kita yang ingin mulai berbisnis.

1. Investasi dan Keuangan

Dari data yang telah dirilis Forbes, 13% miliarder dunia atau sekitar 317 orang memiliki bisnis dari sektor investasi dan keuangan.

Salah satu pebisnis yang terkenal berasal dari sektor ini ialah CEO Barkshire Hathaway, Warren Buffet.

Ia digadang-gadang sebagai investor tersukses di dunia dengan total kekayaan mencapai USD96 miliar atau setara dengan Rp1.437,7 triliun.

Baca Juga: Kisah Cara Dapat Uang Pendiri TikTok, Kini Jadi Orang Terkaya di China

2. Teknologi

Sektor bisnis selanjutnya ialah teknologi, yang mewakili 13% dari total miliarder dunia dengan jumlah sekitar 365 orang.

Ada beberapa pebisnis populer di sektor ini seperti Larry Page, Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Elon Musk, dan masih banyak lagi.

3. F&B

Sektor bisnis yang memilki demand cukup besar ialah Food and Beverages, yang turut menjadi pencetak banyak sekali miliarder dunia.

Salah satu pebisnis yang terkenal ialah Zhong Shanshan pemilik Nongfu Spring, yang mampu menyalip Jack Ma sebagai orang terkaya di Tiongkok.

Nongfu Spring mengantarkan Shanshan pada kepemilikan aset dengan total USD68,9 miliar atau setara dengan Rp1.032 triliun.

4. Mode dan Ritel

Bisnis mode dan ritel juga masuk dalam daftar bisnis orang kaya, dengan setidaknya ada 273 miliarder dunia yang sukses karena bisnis mode dan ritel.

Bernard Arnault, pemilik LVMH, bahkan menjadi orang terkaya di dunia setelah Elon Musk berkat bisnis ini.

5. Real Estate

Baca Juga: Bukan Lahir dari Keluarga Kaya, Ini Kiat Sukses Cara Dapat Uang ala Garibaldi Thohir hingga Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Real estate juga merupakan daftar bisnis orang kaya yang setidaknya telah menjadikan 129 orang miliarder dunia.

6. Energi

Daftar bisnis orang kaya selanjutnya datang dari sektor energi, yang memiliki sekitar 83 miliarder yang bisnisnya jaya di sektor ini.

Dari jumlah tersebut tersebar ke dalam beberapa wilayah yakni 26 orang di Eropa, 33 orang di Amerika Serikat, serta sisanya tersebar di wilayah lain.

Sektor energi memang sudah lama jadi primadona, yang menyumbangkan aset berlimpah untuk para raja minyak dunia.

7. Kesehatan

Bisnis dari sektor Kesehatan juga menyumbang miliarder kelas dunia, terutama pada saat era pandemic di mana bisnis Kesehatan meningkat cukup pesat.

Bahkan beberapa pebisnis mengalami kenaikan kekayaan pribadi mencapai 100 persen.

Sebut saja Jiang Rensheng, kekayaannya meningkat hingga USD24,4 miliar atau setara dengan Rp365,4 triliun dalam kurun waktu yang lumayan cepat.

8. Media dan Hiburan

Era digital juga turut mengakselerasi pertumbuhan bisnis dari sektor media dan hiburan, yang mencatat 95 orang yang meraih kekayaan fantastis dari sektor bisnis ini.

Baca Juga: Jadi Pengusaha Sukses, Rudy Salim Bocorkan 4 Kunci Sukses Berbisnis

Salah satu pebisnis yang terkenal dari sektor ini ialah Michael Bloomberg yang notabennya pendiri dari media Bloomberg LP.

Kekayaan Michael Bloomberg sekarang mencapai USD59 miliar atau setara dengan Rp883,6 triliun.(FINANSIALKU.COM)

Editor : Presi

Baca Lainnya