3 Cara Belanja Makanan Hemat ala Ririn Ekawati, Manfaatkan Promo Shopeepay

Sabtu, 03 September 2022 | 14:00
Dok. Shopeepay

Intip bagaimana cara belanja makanan hemat ala Ririn Ekawati

CERDASBELANJA.ID – Pada awal bulan ini, ada banyak cara belanja makanan hemat yang bisa dilakukan pengguna agar lebih hemat.

Tidak hanya masyarakat, bahkan Ririn Ekawati juga punya cara belanja makanan hemat tersendiri agar bisa meminimalkan pengeluaran.

Cara belanja makanan hemat ala Ririn Ekawati ini juga bisa dipraktikkan oleh kita. Pasalnya, Ririn menggunakan Shopeepay dan ShopeeFood agar lebih hemat.

Merayakan Hari Pelanggan Nasional pada tanggal 4 September, Shopeepay dan ShopeeFood mempersembahkan kampanye tahunan 9.9 Super Shopeepay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang untuk belanja makanan.

Di dalam kampanye ini, ada Cashback 100% Seharian di sederet merchant favorit, Minimarket Serba Rp90 untuk memenuhi keperluan rumah tangga dengan lebih hemat, dan ada bonus saldo Rp999 ribu bagi pengguna yang sering menggunakan Shopeepay THR.

Berlangsung sejak 31 Agustus hingga 9 September, ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang memiliki sederet promo super seperti Diskon sampai Rp50 ribu, Gratis Ongkir Jumbo, dan kesempatan mengikuti keseruan Promo 9 Hari Checkout Gratis.

Kehadiran kampanye spesial 9.9 Super Shopeepay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang, juga turut disambut baik oleh Ririn Ekawati.

Seorang ibu, pengusaha, sekaligus public figure ini menilai, pembahasan tentang pemenuhan kebutuhan keluarga tidak terlepas dari sosok ibu yang umumnya memainkan peranan penting dan seolah punya kekuatan super, untuk mengatur berbagai hal dalam keluarga.

Seperti kebanyakan ibu di Indonesia, bisa dibilang Ririn adalah ‘kuncen’ yang mengurus hampir semua kebutuhan keluarganya.

Mulai dari mengurus kebutuhan dapur, menyiapkan makanan kesukaan keluarga, belanja bulanan, sampai mengatur keuangan keluarga. Meskipun Ririn adalah seorang ibu yang bekerja, tetapi keluarga selalu menjadi nomor satu.

“Untungnya, di era serba digital ini aku bisa memenuhi kebutuhan keluargaku dengan lebih efisien, berkat kehadiran layanan digital seperti Shopeepay dan ShopeeFood. Tidak hanya memberi kemudahan, Shopeepay dan ShopeeFood juga memiliki banyak penawaran dan promo super, seperti kampanye 9.9 tahun ini yang bisa membantuku semakin produktif dan lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan keluargaku,” lanjut Ririn.

Baca Juga: Cara Belanja Online Aman ala Dewi Sandra, Dijamin Sesuai Keinginan

Sebagai seorang super mom dengan berbagai kesibukannya, Ririn membagikan tiga tips jitu yang bisa dipraktikkan para ibu, atau anggota keluarga lainnya untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dengan lebih praktis dan hemat.

Secara terperinci, berikut adalah cara belanja makanan hemat ala Ririn Ekawati yang bisa dipraktikkan.

1. Melakukan Quality time untuk Memahami Kebutuhan Keluarga

Di tengah kesibukannya, Ririn mengaku bahwa dirinya selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Tidak perlu merogoh banyak biaya, quality time dapat dilakukan secara sederhana seperti makan malam bersama atau sekadar mengobrol sambil menonton serial favorit.

Selain dapat mempererat hubungan, nyatanya aktivitas ini juga dapat membantu ibu lebih memahami kebutuhan tiap anggota keluarganya. Ririn menjelaskan, quality time bisa dibilang adalah hal wajib yang selalu Ririn coba tanamkan di keluarganya.

“Melalui quality time, kita juga bisa tahu apa yang sedang dialami oleh setiap anggota keluarga. Jadi kita bisa mencoba memberikan solusi yang tepat untuk mereka,” jelas Ririn.

2. Fleksibel dan Cerdas Manfaatkan Peluang

Bagi Ririn, menjadi super mom juga berarti menjadi ibu yang luwes dan selalu jeli melihat peluang. Termasuk dalam mencari cara paling efisien untuk menjalani segudang kegiatan dan tanggung jawab secara beriringan.

Di tengah kesibukannya sebagai ibu sekaligus pengusaha dan public figure, Ririn sangat terbantu dengan kehadiran teknologi yang memudahkannya melakukan berbagai hal, termasuk memenuhi kebutuhan keluarga saat sedang bekerja.

Menurut Ririn, zaman yang serba dinamis seperti sekarang ini mendatangkan banyak sekali peluang baru, tinggal bagaimana kita cermat melihat peluang tersebut dan memanfaatkannya.

“Aku bersyukur banget saat ini ada teknologi yang bisa mempermudah kehidupan kita. Mau bayar, belanja, dan transfer ini itu bisa pakai Shopeepay, pesan makanan tinggal pesan saja di ShopeeFood jadi praktis. Kemudahan layanan teknologi ini, sangat membantu aku untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai ibu sekaligus working mom dengan lebih efisien,” jelas Ririn.

3. Selalu Cari Cara untuk Bisa Dapat Lebih dengan Budget yang Ada

Selain mengatur kebutuhan, Ririn juga mengemban peran sebagai menteri keuangan keluarga, termasuk anggaran pengeluaran harian dan bulanan. Untuk memastikan agar tidak terjadi kebocoran budget, Ririn mengalokasikan berbagai kebutuhan berdasarkan kategori.

Walaupun sudah ada pos pengeluaran bulanan, tapi Ririn selalu cari cara untuk bisa dapat keuntungan lebih. Jadi, Ririn tidak pernah ketinggalan berburu promo, apalagi promo tanggal cantik yang selalu meriah.

Baca Juga: Cara Belanja Daging di KingKong Meats, Banyak Diskon Lebih Murah

Untuk itu, Ririn sangat semangat menyambut promo 9.9 Super ShopeePay Deals, untuk belanja kebutuhan harian dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang, untuk jajan dan beli makanan kesukaan keluarga dengan lebih hemat.

“Potongan harganya lumayan banget, jadi bisa dialokasikan ke kebutuhan lain atau disimpan untuk investasi,” tutup Ririn.

Nikmati promo 9.9 Super Shopeepay Deals di berbagai merchant favorit, seperti Es Teler 77, Ichiban Sushi, Jumpstart, Mister Donut, Toast Box, Warung TehKotjok, Gulu Gulu, O Crepes, SHARETEA, Sour Sally, Ta Wan, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan sederet merchant lainnya.

Cari tahu informasi lebih lanjut mengenai promo dan kemeriahan 9.9 Super Shopeepay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang di aplikasi Shopee.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play, segera aktifkan Shopeepay dan nikmati pengalaman jelajah kuliner dengan ShopeeFood. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya