Cara Self Healing ala Andrew White, Aktivitas Outdoor Sambil Belanja

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:00
Dok. Shopee

Intip bagaimana cara self healing ala Andrew White dengan beraktivitas outdoor sambil belanja

CERDASBELANJA.ID – Akhir-akhir ini, banyak orang yang membagikan cara self healing ala dirinya sendiri di media sosial, termasuk dengan cara belanja.

Memang cara self healing setiap orang sangat beragam, ada yang hobi belanja, menonton film, melakukan aktivitas fisik, bermain dengan teman, dan sebagainya.

Sama seperti kebanyakan orang lainnya, artis Andrew White juga punya cara self healing sendiri, yakni beraktivitas fisik sambil belanja online.

Secara singkat, healing dapat diartikan sebagai upaya kita memberikan waktu kepada diri sendiri untuk beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Salah satu alasan utama mengapa kita perlu meluangkan waktu untuk sesekali melakukan healing, adalah demi menjaga kesehatan mental, serta kembali membangkitkan semangat sekaligus menghindari burn out.

Setiap orang pun memiliki preferensi aktivitas healing-nya masing-masing, ada yang memilih untuk me-time, liburan, menulis di jurnal, dan masih banyak lagi.

Salah satu kegiatan yang paling populer dilakukan, adalah liburan sambil menikmati keindahan alam.

Pemandangan yang indah, suasana yang baru, serta tantangan yang bisa didapatkan saat melakukan aktivitas outdoor, dinilai dapat membuat pikiran lebih tenang dan fresh.

Manfaat yang sama pun dirasakan oleh content creator sekaligus entrepreneur, Andrew White.

Bagi Andrew, melakukan sejumlah rekreasi di alam baik sendiri atau bersama keluarga, menjadi salah satu opsi favorit untuk melepas penat setelah selesai menjalankan kesibukan sehari-hari.

Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, kali ini Shopee bersama Andrew White membagikan inspirasi serta tips untuk membuat aktivitas outdoor menjadi andalan kita ketika membutuhkan waktu untuk self healing.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah ala Pegipegi, Bisa Buat Belajar

Secara terperinci, berikut adalah cara self healing ala Andrew White yang bisa ditiru.

1. Mulai dengan Perlahan dan Perbanyak Latihan

Sebelum kita berlari, tentunya kita harus belajar untuk berjalan terlebih dahulu. Nah, pemahaman yang sama bisa kita terapkan saat mulai mencoba melakukan berbagai aktivitas outdoor.

Menurut Andrew, hal yang paling penting adalah mulai saja dulu, lakukan aktivitas yang mudah dan tidak terlalu menantang.

“Untuk membuat kita lebih terbiasa, kita juga bisa membuat rutinitas dan menentukan seberapa sering kita ingin latihan melakukan aktivitas outdoor, frekuensinya bisa kita sesuaikan dengan jadwalmu,” tambah Andrew.

2. Jadikan Aktivitas Quality Time Bersama Orang-Orang Tersayang

Melakukan aktivitas outdoor secara rutin, memiliki banyak dampak positif, baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

Namun selain kedua hal tersebut, Andrew juga menemukan manfaat lain, yaitu menambah quality time bersama keluarga.

Andrew mengatakan, jadwal yang cukup padat membuat dirinya terkadang harus mengorbankan quality time dengan orang-orang terdekat.

Maka dari itu, di saat ada waktu luang Andrew selalu berusaha untuk mencari aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan keluarga.

“Untungnya, memang istri dan anak-anak aku juga suka melakukan kegiatan outdoor. Bahkan kalau sedang liburan, baik ke luar kota atau ke luar negeri, kami selalu menyempatkan untuk mencari experience menarik yang ada di tempat itu,” jelasnya.

Menurut Andrew, dengan menggunakan aktivitas outdoor sebagai sarana healing dan quality time untuk dirinya dan keluarga, membuat hubungan jadi lebih erat.

“Kami juga berkomunikasi dengan lebih baik, serta tentunya memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan,” ujar Andrew.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Traveloka, Healing Mudah Lewat Ujung Jari

3. Persiapkan Diri dan Peralatan yang Dibutuhkan

Untuk memaksimalkan pengalaman saat beraktivitas outdoor, menurut Andrew ada beberapa hal yang sangat penting untuk disiapkan, yakni sebagai berikut.

Pertama, sepatu yang nyaman karena pastinya sangat menganggu kalau sedang naik gunung atau jalan-jalan di pantai, tapi pakai sepatu yang kesempitan atau terlalu berat.

Botol minum yang ringan namun cukup besar, jangan sampai di pertengahan jalan kita kehabisan air minum karena bisa berbahaya untuk kesehatan.

Topi dan sunblock juga merupakan salah satu kebutuhan yang esensial, saat melakukan aktivitas outdoor karena pastinya kita tidak bisa terhindar dari teriknya sinar matahari.

“Saat menentukan bekal makanan apa yang akan dibawa, pastikan makanannya bernutrisi dan mengenyangkan agar bisa memberikan energi yang cukup, ya!”

4. Pilih Aktivitas yang Sesuai dengan Kesukaan

Preferensi orang pastinya berbeda-beda, jadi saat mulai menekuni aktivitas outdoor, carilah yang paling sesuai dengan minat kita kita enjoy menjalankannya.

Andrew mengatakan, untuk aktivitas yang lebih menantang, Andrew pribadi sangat suka hiking, surfing, dan kayaking.

“Namun, kalau lagi mau yang lebih santai, kadang cycling di sekeliling rumah bareng keluarga juga cukup banget kok,” ungkapnya.

Untuk tips yang terakhir dan paling penting, kata Andrew, jangan sampai lupa bahwa tujuan utama kita melakukan aktivitas outdoor adalah untuk self healing.

“Maka dari itu, selalu pastikan bahwa kita have fun saat melakukan aktivitas pilihanmu,” tutup Andrew.

Setelah membaca tips di atas, sekarang kita sudah bisa memulai self healing melalui aktivitas outdoor favorit dengan lebih pede.

Baca Juga: Cara Membuat Akun Traveloka, Healing Mudah Lewat Ujung Jari

Jangan lupa untuk mempersiapkan diri kita dengan baik dan lengkapi kebutuhan produk serta peralatan, untuk memaksimalkan perjalanan self healing.

Kita bisa memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee 9.9 Super Shopping Day, seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis sampai Rp100 ribu.

Head of Brands Management & Digital Products Daniel Minardi mengatakan, menjaga kesehatan mental dengan melakukan kegiatan yang disukai sangat penting, sebagai penyeimbang padatnya tanggung jawab serta tuntutan peran sehari-hari.

Berbagai upaya bisa kita lakukan sebagai upaya self healing, salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas outdoor yang mampu membantu kita menjaga pikiran lebih tenang dan fresh.

Untuk membantu pengguna memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya kebutuhan aktivitas outdoor yang beragam, kemeriahan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day menghadirkan rangkaian penawaran menarik yang bisa dinikmati selama periode kampanye berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, kunjungi https://shopee.co.id/9-9. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan Shopeepay. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya