11 Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia, Belanja di Tiket.com Diskon 50%

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:00
DOK. Tiket.com

Rekomendasi wisata Indonesia dengan promo Tiket.com untuk belanja semua kebutuhan traveling

CERDASBELANJA.ID – Ada beberapa rekomendasi wisata terbaik Indonesia dan bisa belanja semua kebutuhan traveling-nya di Tiket.com.

Rekomendasi wisata terbaik Indonesia ini menjadi momen pas dalam penawaran promo Tiket.com untuk belanja semua kebutuhan traveling.

Dengan belanja tiket, penginapan, hingga transportasi pakai promo Tiket.com, kita bisa mengunjungi setiap rekomendasi wisata indah Indonesia dengan hemat.

Program promo Tiket.com bertajuk Diskon Tanggal Muda (DTM) ini dalam rangka merayakan dinobatkannya Indonesia jadi negara terindah di dunia.

Selain itu, juga sekaligus dalam rangka memasuki usia 11 tahun, tiket.com sebagai the most customer-centric travel and lifestyle platform.

Berikut 11 rekomendasi destinasi wisata Indonesia dengan bentangan panorama alam terindah pilihan Tiket.com.

1. Danau Toba

Pemandangan memukau dari Danau Toba sangat cocok untuk yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk keramaian ibukota.

Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi perbukitan, sehingga tak hanya menawarkan panorama danau, tapi juga pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Kita bisa menginap di Bobocabin Signature Toba yang berada di kawasan The Kaldera sebagai salah satu obyek wisata bertema nomadic tourism.

2. Batu Malang

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata Bandung Kece Badai ala Raffi Ahmad, Harga Tiket Mulai Rp50 Ribu di Tiket.com!

Kita bisa menghabiskan waktu di Jatim Park, Museum Angkut, hingga Batu Secret Zoo untuk merasakan atmosfer yang menyejukkan.

Golden Tulip Holland Resort Batu akan menawarkan pemandangan indah Gunung Panderman dan Arjuna tempat berlibur bersama anak.

3. Kintamani

Bukan hangatnya pasir pantai atau teriknya sinar matahari, Kintamani merupakan daerah di Bali yang memiliki udara dingin.

Berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 mdpl, Kintamani menawarkan pemandangan kaki gunung dan hamparan danau.

Untuk menikmati semua pemandangan tersebut, Kintamani Escape Glamping Bali adalah pilihan yang tepat.

4. Dieng

Dataran Tinggi Dieng menghadirkan berbagai pilihan destinasi alam yang bikin kita terbebas dari rasa gerah.

Sinar matahari pagi berwarna kuning keemasan dapat dijumpai di Puncak Sikunir, tempat yang dikenal ideal untuk berburu sunrise.

Selain itu, kita juga bisa melihat ​​Kawah Sikidang, batu kapur kekuningan, asap belerang, hingga pemandangan hijau bak negeri di atas awan.

Kehadiran Hotel Dafam Wonosobo merupakan hotel berbintang yang berlokasi di jalan utama menuju Dieng bisa menjadi pilihan penginapan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah ala Pegipegi, Bisa Buat Belajar

5. Ruteng

Ruteng merupakan kota pusat penyebaran agama Katolik di Flores, sehingga tak heran jika kita menjumpai banyak katedral yang menghadirkan nuansa Eropa.

Kita bisa mengunjungi kampung tradisional Compang Ruteng atau menelusuri jejak manusia purba Homo Floresiensis di situs purbakala Liang Bua.

Setelah lelah menjelajahi Ruteng, manjakan diri di Spring Hill Hotel Ruteng dengan menikmati penginapan bernuansa alam dengan suasana yang sejuk.

6. Bukit Ollon Bonggakaradeng

Keindahan pegunungan yang dibalut tanaman hijau dan aliran sungai di Bukit Ollon Bonggakaradeng membuat tempat ini seperti Pegunungan Alpen di Swiss.

Kunjungi komplek pemakaman Londa jika ingin melihat tradisi khas masyarakat Toraja dalam memakamkan jenazah di lubang-lubang yang dipahat di dinding batu.

Kita bisa memilih Santai Toraja sebagai hotel boutique pertama yang memiliki keindahan alam ,dan ramah lingkungan di daerah Rantepao, Toraja.

7. Pulau Cinta

Wisata satu ini adalah salah satu wisata di Gorontalo yang paling populer bahkan ketenaran dari pulau bentuk cinta ini, sudah terdengar hingga ke masyarakat dunia.

Ketika berada di Pulo Cinta Eco Resort, kita memiliki kesempatan bermain air laut yang langsung dari atas villa.

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata di Seoul yang Terkenal, Diskon hingga Rp600 Ribu

8. Bandungan dan Ungaran

Kawasan Bandungan dan Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang menawarkan berbagai wisata menarik dengan panorama yang indah.

Kita bisa berkunjung ke Candi Gedong Songo yang sudah ada sejak abad VIII masehi.

Selain itu juga bisa bersantai di lereng gunung, kamu bisa ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ditemani dengan sejuknya udara pegunungan.

9. Kampung Sampireun

Pesona alam di kawasan ini tak perlu diragukan lagi, terdapat banyak wisata alam seperti Curug Jagapati, Curug Cibadak, Leuwi Jurig, serta Danau Situ Bagendit.

Untuk menginap, Kampung Sampireun menawarkan penginapan yang ramah lingkungan bernuansa alam pedesaan dengan hawa yang sejuk dan bebas polusi.

10. Bukit Bangkirai

Kita bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami ditemani dengan kicauan burung dan suara hewan penghuni hutan secara langsung.

Setelah berpetualang, kita bisa memilih tempat penginapan nyaman Golden Tulip Balikpapan untuk dapat tetap dapat menikmati suasana kota di Balikpapan.

11. Taman Nasional Komodo

Baca Juga: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Singapura dan Syarat Berkunjungnya

Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO karena keunikan dan kelangkaannya.

Kita bisa mengunjungi destinasi wisata lain, seperti Loh Buaya, Pantai Pink, Gili Laba, Pulau Kelor, dan Kampung Wisata Komodo.

Pilihan akomodasi di kawasan ini pun beragam, misalnya kita bisa bermalam di Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Nah itulah rekomendasi destinasi wisata Indonesia yang bisa jadi pilihan ketika merencakan traveling.

Semua akan jadi lebih hemat dengan promo Tiket.com, yang menawarkan diskon hingga 50% dan ekstra diskon hingga Rp.575,000 untuk semua produk hingga 3September 2022.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya