Cara WFA dan Staycation Lebih Nyaman, Pastikan Koneksi Internet Lancar

Kamis, 25 Agustus 2022 | 22:00
Dok. TP-Link

Intip bagaimana cara WFA dan staycation agar lebih nyaman dengan mengandalkan koneksi internet lancar.

CERDASBELANJA.ID – Hal utama yang mendorong work from anywhere (WFA) dan staycation lebih nyaman, adalah koneksi internet yang lancar.

Tidak bisa dimungkiri, cara WFA dan staycation yang nyaman sangat dipengaruhi oleh koneksi internet yang kencang.

Untuk itu, tidak jarang orang-orang memiliki banyak pertimbangan saat memilih WiFi agar WFA dan staycation bisa lebih menyenangkan.

Internet kencang, menjadi salah satu kebutuhan pokok atau primer yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Hal tersebut, tidak lepas dari kebutuhan internet untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti bekerja, belajar, mencari hiburan, maupun sekadar meluangkan waktu.

Terlebih, dengan adanya pandemi Covid-19, berbagai kegiatan sehari-hari harus dilakukan secara online. Oleh karena itu, internet menjadi kebutuhan yang vital.

Namun, sejalan dengan dibukanya pintu pariwisata, sudah banyak orang yang melakukan WFA dan staycation di hotel.

Melalui perubahan fungsi hotel, serta meningkatnya animo masyarakat dalam melakukan staycation dan melakukan WFA di hotel, maka WiFi menjadi salah satu fasilitas yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan agar pelanggan nyaman.

Ketua Hotel Information Technology Association (HITA) Andy Aries mengatakan, peran WiFi menjadi sangat vital dan menjadi sebuah kebutuhan.

Ketika tamu sedang melakukan WFA atau staycation di hotel, maka tamu hotel menjadi sangat tergantung dengan internet untuk hiburan ataupun bekerja.

“Jika internet di hotel tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi tamu, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pelayanan maupun perkembangan bisnis hotel ke depan,” jelas Andy dalam keterangannya, Rabu (24/8).

Baca Juga: Cara Menukar Poin Telkomsel Jadi Kuota Internet, Coba 6 Langkah Ini

eHotelier selaku perusahaan edukasi di bidang hospitality menjelaskan, akses internet menjadi salah satu keluhan paling banyak yang dilontarkan pelanggan.

Pasalnya, hampir 100% pelanggan membawa ponsel, laptop, ataupun tablet. Dengan demikian, perlu diperhatikan infrastruktur WiFi hotel yang baik.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemilihan access point yang tepat menjadi hal esensial agar mendapatkan kualitas terbaik.

Andy menambahkan, tentunya dalam meningkatkan pelayanan WiFi di hotel-hotel, perlu memilih perangkat yang mendukung kelancaran Internet kepada tamu yang cukup banyak.

“Peran HITA di sini, adalah mengumpulkan ulasan perangkat yang berasal dari berbagai brand beserta kelebihan maupun kekurangannya. Dengan demikian, dapat memberikan pertimbangan lebih kepada pihak hotel untuk menentukan penggunaan satu brand tertentu,” jelas Andy.

Salah satu perangkat networking yang bisa menunjang kecepatan internet, adalah Omada. Omada, perangkat networking dari TP-Link, menawarkan keunggulan access point untuk skala besar seperti hotel.

Keunggulan tersebut, berupa sinyal internet yang kuat dan stabil, mencakup seluruh wilayah hotel, baik indoor maupun outdoor.

Kemudian, didukung dengan keamanan dan stabilitas koneksi, tampilan router yang elegan, sehingga dapat menyatu dengan dekorasi hotel, serta perawatan yang mudah.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia menjelaskan, pihaknya memahami dengan adanya fenomena WFA dan staycation, WiFi menjadi fasilitas yang perlu tersedia di hotel.

“Melalui perangkat TP-Link yang diperuntukkan khusus pada sektor pariwisata, Omada dapat memberikan pengalaman koneksi Internet yang stabil, aman, serta dengan cakupan yang luas kepada para pelanggan agar memberikan keamanan dan kenyamanan saat berselancar di hotel, baik untuk kerja, sekolah, dan entertainment,” tutup Biko.

Pemilihan access point yang baik, dapat mendukung sinyal internet yang lebih stabil dan cepat untuk memenuhi kebutuhan tamu hotel.

Lebih lanjut, access point yang tepat dapat meningkatkan kepuasan maupun keleluasaan bagi para tamu yang tinggal, sehingga dapat meningkatkan ulasan baik dan positif terhadap hotel. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya