CERDASBELANJA.ID – Memperingati hari jadi yang ke-5, digibank by DBS mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan digital terlengkap yang dipersonalisasi bagi nasabah.
Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, melalui inovasi aplikasi digibank by DBS, pihaknya telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia.
Tercatat hingga kuartal II 2022, lebih dari 80% nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan, serta lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.
Selain itu, sekitar 85% dari total aplikasi Kartu Kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.
Menariknya, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital.
“Layanan perbankan digital yang intuitif, pintar, dan dipersonalisasi merupakan wujud dari prinsip ‘Live more, Bank less’ kami,” ujar Rudy dalam perayaan digibank 5th anniversary: Level Up Your Life, Selasa (23/8).
digibank by DBS, berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan kemudahan dan kenyamanan nasabah, salah satu inovasi yang dihadirkan adalah fitur pengajuan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik.
Kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit ini, adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.
Selain itu, digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi, serta memberikan akses ke lebih dari 150+ produk investasi digital dengan penempatan awal mulai dari Rp100.000.
Kampanye Wealth Democratization ini, mendapat sambutan yang cukup baik dari nasabah dengan penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25%.
Tidak berhenti di situ, digibank by DBS juga memfokuskan pengembangan kerja sama ekosistem untuk menyediakan layanan keuangan seperti pembukaan rekening, investasi, kartu kredit, dan pinjaman.
Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Jiwa dari Manulife, Cocok Jadi Warisan Keluarga
Pada perayaan ini, Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengungkapkan, sesuai dengan tema acara, “Level Up Your Life” digibank melihat bahwa nasabah ingin menjadi lebih berdaya, berwawasan, dan yakin dalam mengembangkan keuangan mereka.
Selain terus menjalankan program edukasi finansial, salah satu fokus saat ini adalah memberikan layanan yang intuitif melalui penerapan teknologi artificial intelligence dan machine learning, serta menghadirkan notifikasi pintar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah.
“Dengan demikian, nasabah dapat menjangkau informasi yang tepat dan menangkap peluang di saat yang tepat,” jelas Erline.
Tidak hanya itu, selama perayaan hari jadi digibank by DBS yang ke-5 ini, digibank by DBS juga menghadirkan berbagai penawaran menarik.
Di antaranya berupa promo gratis biaya pembelian reksa dana dan hemat hingga Rp5 juta, serta Buy 1 Get 1 dan cicilan 0% hingga 24 bulan di berbagai merchant pilihan, dengan kartu kredit dan debit digibank by DBS.
Selain itu, untuk mendukung kegiatan sehari-hari nasabah digibank by DBS juga menghadirkan promo cashback hingga Rp50.000 untuk pengisian berbagai e-wallet seperti GoPay, OVO, dan M-tix melalui fitur Bayar Beli. (*)