Karyawan Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris Siap Bela Secara Gratis

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:00
Tangkap layar Instagram @hotmanparisofficial

Hotman Paris siap membela karyawan Alfamart yang disuruh minta maaf karena memergoki wanita kaya mencuri cokelat.

CERDASBELANJA.ID – Baru-baru ini, viral video seorangkaryawan Alfamart meminta maaf kepada konsumen yang diduga melakukan pencurian cokelat.

KaryawanAlfamart tersebut mengunggah video saat ia memergoki seorang wanita yang melakukan pencurian beberapa produk cokelat batangan.

Video yang viral karyawan Alfamart tersebut pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet.

Merasa dirugikan, konsumen tersebut menggandeng pengacara dan mengancam karyawan Alfamart menggunakan UU ITE.

Akhirnya, karyawan Alfamart tersebut mengunggah video klarifikasi dan permintaan maaf kepada wanita itu.

Menanggapi kasus ini, banyak warganet yang merasa kasihan kepada karyawan Alfamart. Alfamart sendiri, sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut terkait kasus ini.

Sejalan dengan ramainya kasus ini, pengacara kondang Hotman Paris ikut buka suara terhadap kasus ini.

Hotman Paris mengaku, pihaknya siap membela pegawai Alfamart secara gratis tanpa dipungut biaya.

Dikutip dari media sosial Instagram-nya, Hotman Paris yang sedang berada di Bali mengaku, ia membaca semua pesan dari masyarakat yang mengadukan kasus pegawai Alfamart.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu, gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera, oke,” ujar Hotman melalui akun Instagram-nya @hotmanparisofficial, Senin (15/8).

Hotman menimbau, kepada karyawan Alfamart untuk tidak meminta maaf jika tidak merasa bersalah, serta menyuruhnya melawan.

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari DANA, Cuma Kirim Uang Dapat Rp5 Juta Percuma

“Jangan minta maaf kalau tidak merasa bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan!,” lanjut Hotman Paris.

Sebagai lanjutan, Hotman Paris kembali mengunggah potongan percakapan (screenshot) yang menyatakan pihak Alfamart telah menunjuk dirinya sebagai kuasa hukum resmi.

Pak, mau announce utk Alfamart menunjuk bapak sbg kuasa hukum utk ambil tindakan hukum,” tulis percakapan tersebut.

Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea,” lanjut pihak Hotman Paris.

Di sisi lain, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin turut menanggapi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di Toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan, pada hari Sabtu 13 Agustus 2022.

Solihin, mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan kembali, bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan Alfamart yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami. Kami berharap, kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum,” tutup Solihin. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya