3 Rekomendasi Panci Presto Terbaik, Bisa Beli di Shopee dan Tokopedia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:00
Kompas.com

Rekomendasi panci presto terbaik

CERDASBELANJA.ID – Salah satu alat masak yang cukup banyak digunakan dan dimiliki ibu rumah tangga, adalah panci presto.

Presto adalah proses memasak makanan, memakai air atau cairan masak lainnya, dalam sebuah wadah tersegel yang dikenal sebagai panci presto.

Di dalam proses memasak, panci presto menggunakan panas dan tekanan uap untuk memasak makanan lebih cepat dan empuk.

Hampir setiap makanan yang dapat dimasak dalam kukusan atau cairan berbahan dasar air, juga dapat dimasak memakai panci presto.

Berbagai protein seperti daging sapi, daging ayam, ikan, daging kambing, dan sebagainya bisa dimasak menggunakan panci presto.

Melalui panci presto, bumbu bisa meresap dengan lebih cepat dan protein menjadi lebih empuk.

Tidak heran jika panci presto menjadi jawaban bagi ibu rumah tangga yang membutuhkan proses masak cepat.

Namun, kita perlu berhati-hati saat menggunakan panci presto. Pasalnya, banyak orang yang terburu-buru membuka panci presto setelah makanan dimasak.

Padahal, kita perlu mengeluarkan uapnya dahulu agar panci tidak meledak saat dibuka paksa dan tidak membahayakan keselamatan kita.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Fry Pan Murah di Bawah Rp50 Ribu, Tahan Panas dan Anti Lengket

Pemilihan panci presto dalam memasak juga perlu diperhatikan. Jika panci presto menggunakan bahan yang rentan, sudah pasti hasil masakan tidak akan maksimal dan akan berbahaya bagi tubuh.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi panci presto terbaik yang bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia.

1. Panci Presto Oxone

tokopedia.com
tokopedia.com

Oxone Presto Aluminium OX2004

Panci presto Oxone bisa dibilang dibanderol dengan harga relatif lebih mahal dari merek lainnya, tetapi panci presto Oxone memiliki kualitas yang sangat tinggi, aman, dan tidak mencemari makanan yang dimasak di dalam panci.

Salah satu rekomendasi panci presto yang bisa jadi pilihan, adalah Oxone Presto Aluminium OX2004. Panci presto satu ini, terbuat dari alumunium bermutu tinggi dan antikarat.

Alat ini akan memberikan kita kemudahan untuk melengkapi kebutuhan dalam memasak. Di sisi lain, panci ini juga dirancang lebih kuat dan tidak mudah rusak, sehingga dapat digunakan dalam waktu jangka panjang.

Berkapasitas sampai 4L, panci presto Oxone mempunyai berat 2 kg yang bisa menampung banyak makanan di dalamnya.

Jika tertarik, kita sudah bisa membeli panci presto ini dengan harga Rp349.000 di toko resmi Oxone di Shopee atau Tokopedia.

Khusus untuk belanja di toko Oxone Tokopedia, konsumen berkesempatan mendapatkan promo cashback 3% untuk minimal pembelian Rp250 ribu. Jadi semakin murah, bukan?

Panci presto ini juga menuai banyak pujian dari konsumen. Banyak yang memuji ketahanan panci dan keamanan pengiriman toko ini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Keyboard Wireless Murah, Bisa Beli di Tokopedia

Salah satunya ulasan dari pengguna bernama Lintang yang mengatakan, “seller responsif, pengiriman on time, packing rapi, produk sesuai ekspektasi, harga ok.

Pengguna dengan nama dwilestarielva juga mengatakan, “Terimakasih, barang sesuai ekspektasi. Buat nyenengin ibu di rumah pengen bnget panci presto sukses selalu.

2. Philips HD2136/65 Electric Pressure Cooker

tokopedia.com
tokopedia.com

Philips HD2136/65 Electric Pressure Cooker

Panci presto ini terbuat dari bahan material stainless steel dengan kualitas terbaik. Alat ini dilengkapi sistem pengunci yang aman dan rapat, mampu melepas tekanan secara otomatis, serta mampu menyebarkan panas secara rata.

Hanya dalam waktu singkat, panci presto listrik dari Philips ini membantu melembutkan bahan makanan keras dalam hitungan menit. Umumnya, jangka waktu dapat disesuaikan 0-59 menit untuk menjaga tekanan

Panci berbahan aluminium ini sangat awet dan menawarkan konduksi panas yang lebih efektif. Punya pelapis keemasan Whitford yang diwarnai khusus, membuat panci ini antigores dan antilengket.

Melalui panci presto ini, kita bisa hemat waktu memasak hingga 75% dab gizi makanan pun lebih terjaga dengan baik.

Berkapasitas sampai 5L, produk ini bisa dibeli dengan harga Rp1,2 juta sampai Rp1,4 juta tergantung toko online yang dipilih.

Namun, jika belanja di toko resmi Philips di Tokopedia, pengguna bisa mendapatkan promo cashback sampai Rp25 ribu dengan mininal pembelian Rp500 ribu.

Beberapa konsumen juga turut meninggalkan ulasan positif untuk produk panci presto ini.

Baca Juga: Rekomendasi Tote Bag Murah Rp100 Ribuan, Bisa Dipakai Nonton Konser

Misalnya pengguna bernama Hizbul yang mengatakan, “Sesuai deskripsi. Kualitas barang bagus, kokoh dan mantap.Mutu terjamin SNI. Packaging rapi. Proses pesanan cepat. Belum dicoba sih, semoga saja aman dan awet dipake.”

Pengguna lain yang memberikan ulasan adalah Kristian yang mengatakan, “Barang bagus.. Sesuai gambar dan berfungsi normal.. Cuma saran lain x packingnya lebih di pertebal biar safety..

3. HappyCall IH Vacuum Pot 24cm Low

tokopedia.com
tokopedia.com

HappyCall IH Vacuum Pot 24cm Low

IH Vacuum Pot dari HappyCall, merupakan pot yang aman dan praktis dalam penggunaannya.

Proses memasak pun menjadi lebih cepat, serta cita rasa dan nutrisi lebih terjaga melalui proses penguapan alami. Pasalnya, kita bisa menghemat waktu memasak sampai 50%.

Makanan dapat tetap terjaga dan tahan lama di dalam pot, dengan fungsi vacuum dan dapat digunakan sebagai food storage.

Melalui proses pembuatan alumite dan fitur yang dimiliki, membuat pot ini non-corrosive dan penggunaannya lebih tahan lama.

Punya kapasitas 3L, membuat pot ini dapat berfungsi menjadi food storage kita untuk bepergian

Produk ini mengusung eco-friendly Ceramic Exterior Coating, sehingga mudah untuk dibersihkan dan bagian Interior yang anti lengket menjadikan masak menjadi mudah dengan sedikit air.

Panci presto ini juga bisa digunakan di semua sumber panas IH, kompor elektrik, kompor gas, atau vitro ceramic, sehingga praktis dan fleksibel.

Jika tertarik, konsumen bisa membeli produk ini dengan harga Rp1.199.200 sampai Rp1.499.000.

Produk ini sudah bisa dibeli di Shopee, dengan tambahan diskon khusus sebesar Rp50 ribu dengan minimal belanja Rp500 ribu.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Sabun Pemutih Badan Viral, Hanya Rp30 Ribuan di Shopee

Salah satu pengguna yang memberikan ulasan mengenai produk ini, adalah octasibarani yang mengatakan, “Kualitas mantap gan.. makasih ya happycall sekali" promo kece donk happycall ya biar ibu" bisa lengkapi peralatan masak ya.

Itulah beberapa rekomendasi panci presto terbaik yang bisa jadi referensi para ibu di rumah. (*)

MEREK PRODUK KAPASITAS BAHAN HARGA PROMO
OXONE 4L Alumunium Rp349.000 Cashback 3%
Philips 5L Stainless Steel Rp1,2 juta-Rp1,4 juta Cashback Rp25 ribu
HappyCall 3L Stainless Steel Rp1,1 juta-Rp1,4 juta Cashback Rp50 ribu

Editor : Yunus

Baca Lainnya