Klarifikasi J&T Soal Isu Viral Paket Dinyatakan Hilang Diganti 10 Kali Ongkir

Jumat, 05 Agustus 2022 | 12:00
DOK. J&T

Viral isu paket dinyatakan hilang diganti 10 kali ongkir oleh J&T

CERDASBELANJA.ID – Baru-baru ini viral soal isu pernyataan paket dinyatakan hilang diganti 10 kali ongkir (ongkos kirim).

Adanya pernyataan isu viral paket dinyatakan hilang diganti 10 kali ongkir ini lantas menjadi simpang siur.

Awal pernyatakaan isu viral paket dinyatakan hilang diganti 10 kali ongkir ini gegara sebuah unggahan foto.

Foto yang diunggah oleh pemilik akun Alex Samosir di Facebook pada Selasa (2/8), menuai sorotan.

“Dan dianggap hilang gitu aja setelah sebulan dikejar ga ada kejelasan. Kamsyah J&T,” tulis Alex dalam unggahannya.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat sebuah tangkapan layar percapakan dari aplikasi WhatsApp.

“Mohon maaf kak, paket dinyatakan hilang kak,” ujar pihak J&T menanggapi pertanyaan Alex dalam riwayat chat tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, paket Alex tersebut dinyatakan hilang pada 2 Agustus 2022 yang berisi sparepart motor seharga Rp1.139.000.

Bukan sebagai pembeli, Alex merupakan pemilik toko aksesoris moge “2Wheelies” untuk dikirim kepada rekan usahanya.

Baca Juga: Viral Turis Didenda Rp27 Juta di Australia Gegara Selundupi McDonald’s dari Indonesia, Ini Alasannya

Setelah melakukan penelusuran bolak-balik ke pihak J&T dan konsumen yang seharusnya menerima paket, Alex tak kunjung mendapat kejelasan.

Sementara dari pihak J&T hanya akan mengganti rugi 10 kalo ongkir dengan alasan paket yang dikirim tidak asuransi.

“Akan diganti mereka Rp550.000 tetapi belum cair. Kita gak papa gak dapat ganti rugi, karena kita ga ambil asuransi.” ujar Alex.

Tapi yang dipermasalahkan Alex adalah cara J&T yang tak kunjung memberi kejelasan usai sebulan kejadian.

Dikonfirmasi terpisah, Public Relations J&T Express Elena mengatakan bahwa pihaknya melalui tim call center telah menghubungi konsumen terkait.

Selain itu, pihak J&T juga menjelaskan terkait prosedur klaim yang telah diterima dengan baik oleh pelanggan bersangkutan.

"Apabila memang terjadi kesalahan dari pihak kami dalam proses pengiriman seperti kehilangan ini tentunya kami bertanggung jawab melakukan prosedur klaim berdasarkan ketentuan yang berlaku," ujar Elena, Kamis sore.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Ramai soal Paket Dinyatakan Hilang Diganti 10 Kali Ongkir, Ini Kata J&T dan Pengirimnya".(*)

Editor : Presi

Baca Lainnya